Indozone ID Menulis artikel
@indozone

FOTO: Masjid Biru di Afghanistan Kembali Dibuka

FOTO Masjid Biru di Afghanistan Kembali Dibuka

INDOZONE.ID - Setelah lima bulan ditutup akibat dampak pandemi Covid-19, Masjid Biru baru-baru ini telah dibuka kembali untuk umum. Masjid Biru terletak di jantung kota Mazar-i Sharif di Afghanistan, yang selama ratusan tahun lalu berkali-kali mengalami kerusakan dan direnovasi. 

Masjid ini diruntuhkan oleh Genghis Khan pada tahun 1220 Masehi, dalam sebuah pertempuran sekitar kawasan ini dan Sultan Husayn Mirza Bayqara (salah seorang raja Timurid) merenovasi kembali pada abad ke 15. 

masjid biru, Mazar i Sharif, Afghanistan, Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, masjid Mazar-i-SharifSeorang pria membersihkan halaman depan Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan utara, pada 11 Juli 2020. (Xinhua/Kawa Basharat)

masjid biru, Mazar i Sharif, Afghanistan, Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, masjid Mazar-i-SharifSeorang wanita berswafoto dengan latar belakang Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan utara, pada 11 Juli 2020. (Xinhua/Kawa Basharat)

masjid biru, Mazar i Sharif, Afghanistan, Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, masjid Mazar-i-SharifOrang-orang berswafoto di depan Masjid Biru di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan utara, pada 11 Juli 2020. (Xinhua/Kawa Basharat)

Artikel Menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar