Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ketika Menyalakan AC Tetaplah Buka Jendela, Demi Cegah COVID-19

Ketika Menyalakan AC Tetaplah Buka Jendela Demi Cegah COVID-19

INDOZONE.ID - Virus corona belum benar-benar berakhir, jadi penting tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona. Bahkan para ahli juga menyarankan saat menyalakan AC tetap membuka jendela.

Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona melalui tetesan di udara yang lebih mudah ditularkan pada orang yang diruangan.

Seperti yang dilansir dari Independent, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa virus corona bisa menyebar melalui tetesan kecil yang mengambang di udara dalam ruangan tertutup.

Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris justru mengatakan bahwa risiko penyebaran virus corona di tempat kerja sangat rendah selama ada udara segar dan ventilasi yang memadai.

"Tetapi jika Anda menggunakan sistem ventilasi terpusat yang memindahkan dan mengedarkan udara ke ruangan yang berbeda, disarankan agar Anda mematikan resirkulasi dan menggunakan pasokan udara segar," kata Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris.

"Strategi yang disarankan sekarang, jika Anda memiliki salah satu dari unit-unit AC ini, maka Anda disarankan membuka jendela dan mengorbankan keinginan Anda untuk lingkungan yang sejuk atau dingin," kata Dr. Shaun Fitzgerald dari Royal Academy of Engineering.

Menurutnya, membuka jendela saat menyalakan AC merupakan cara terbaik untuk mengurangi risiko. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar