Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Alaska Airlines Beri Kartu Kuning Pada Penumpang Pesawat yang Tidak Pakai Masker

Alaska Airlines Beri Kartu Kuning Pada Penumpang Pesawat yang Tidak Pakai Masker

INDOZONE.ID - Selama pandemi Corona (Covid-19), semua orang wajib menaati protokol kesehatan salah satunya memakai masker, terkhusus bagi penumpang pesawat.

Seperti yang dilakukan oleh maskapai yang satu ini. Dilansir dari Busineess Insider, maskapai Alaska Airlines akan memberikan pelanggaran berupa kartu kuning bagi penumpang yang tidak mengenakan masker.

Peraturan tersebut sudah berlaku sejak 31 Juni 2020. Maskapai yang berbasis di Amerika Serikat ini akan memberikan kewenangan kepada pramugari untuk memberikan peringatan tertulis dalam bentuk 'kartu kuning' bagi penumpang yang tidak memakai masker.

Penumpang pesawat yang melanggar aturan, akan dikenakan sanksi oleh pihak maskapai yakni tidak mengizinkan penumpang tersebut menaiki pesawat maskapai itu untuk sementara waktu. 

Kebijakan tersebut diambil pihak maskapai untuk menghindari kecemasan penumpang lain tentang penularan virus Corona selama penerbangan.

Semua penumpang Alaska Airlines akan diminta mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengenakan masker saat berada di pesawat saat check-in. Penumpang juga harus menandatangani perjanjian kesehatan selama proses check ini dan menyetujui kewajiban penggunaan masker yang diterapkan maskapai.

Sanski dikecualikan bagi anak-anak di bawah umur 2 tahun dan orang cacat hingga yang memiliki penyakit bawaan yang menimbulkan bahaya jika memakai masker. 

Namun, penumpang yang berada di atas pesawat akan diizinkan melepas masker ketika makan dan minum.

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar