Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Hasil Survei Ungkap Traveler Mulai Melancong di Wisata Lokal

Hasil Survei Ungkap Traveler Mulai Melancong di Wisata Lokal

INDOZONE.ID - Kendati pandemi Corona (Covid-19) belum sepenuhnya musnah, namun para traveler mulai melancong. Akan tetapi hanya di kawasan wisata lokal, sedangkan wisata mancanegara belum diminati.

Dilansir dari Reuters, hasil survei dari Orcale Corp menunjukkan sekitar 51 persen orang Amerika Utara dan Amerika latin berencana melakukan perjalanan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan, sedangkan Asia dan Eropa sebanyak 38 persen.

Itu artinya mereka memilih untuk melakukan traveling yang dekat dengan tempat tinggal (wisata lokal). Mereka mengutamakan destinasi wisata yang dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi dan menghindari perjalanan dengan pesawat.

Hasil survei itu juga menyebut daerah pesisir AS menjadi destinasi wisata favorit. Kemudian 600 hotel yang dipantau Oracle menunjukkan peningkatan pemesanan dalam 5 pekan terakhir dan menunjukkan jumlah tertinggi sejak Maret 2020.

Meski begitu negara-negara yang sudah menerima wisatawan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan, bahkan ada yang meminta wisatawan untuk melakukan karantina lebih dulu sebelum melancong.

 

Artikel Menarik Lainnya


Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar