Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mengenal Hotel Apung Pertama di Dunia, Pernah Kena Angin Topan Hingga Rugi Besar

Mengenal Hotel Apung Pertama di Dunia Pernah Kena Angin Topan Hingga Rugi Besar

INDOZONE.ID - Hotel apung pertama di dunia dibuat di Singapura dengan nama John Brewer Floating Hotel. Hotel ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1988.

Dilansir dari Bored Panda, awalnya, hotel tersebut dibangun untuk memamerkan keindahan kawasan laut Great Barrier Reaf, Australia. 

Dengan janji surga di tengah laut, hotel 5 lantai itu terdiri dari 200 kamar, sejumlah kelab malam, bar, restoran, helipad, lapangan tenis, dan 50 kursi observatorium bawah laut.

Ketika perdana beroperasi, hotel apung tersebut mempunyai 98 staf dan dapat mengakomodasi 356 tamu di 140 double rooms dan 34 suites mewah. Namun ujung-ujungnya hotel tersebut menuai kontroversi hingga diterpa angin topan.

Alhasil, kondisi keuangan hotel kacau. Menurut laporan Southern Cross University, perusahaan pemilik hotel apung tersebut mengalami kerugian mencapai 7,89 juta dolar 

Tak sanggup menanggung rugi, hotel apung itu dijual ke perusahaan Jepang dan dipindahkan ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Selama berada di sana, hotel itu beroperasi di bawah nama Saigon Floating Hotel sebagai lokasi favorit menikmati nuansa malam selama 10 tahun.

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar