Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jangan Dibuang, Kulit Pisang Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah

Jangan Dibuang Kulit Pisang Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah

INDOZONE.ID - Membuang kulit pisang sembarangan adalah tindakan yang membahayakan orang lain. Sebab apabila orang lain tersebut menginjak kulit pisang ketika berjalan, ia bisa terpeleset. Oleh karenanya, pastikan kamu selalu membuang kulit pisang ke tempat sampah.

Akan tetapi, sebelum membuang kulit pisang ke tempat sampah, lebih baik kamu memanfaatkannya untuk merawat wajah. Ya, melansir Stylecraze, Rabu (8/7/2020), kulit pisang ternyata bisa membantu mengatasi masalah pada wajah. Kulit pisang kaya akan antioksidan seperti lutein yang membantu melindungi kulit dari faktor-faktor penyebab kerusakan. Contohnya sinar matahari. 

Selain itu, kulit pisang juga merupakan sumber asam lemak esterifikasi yang berlimpah. Kandungan ini membantu mengobati masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Kulit pisang juga merupakan sumber seng yang bagus untuk memerangi jerawat.

Kulit pisangKulit pisang (stylecraze)

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat kulit pisang pada wajah. Tapi yang paling mudah adalah menggosokkannya pada kulit. Langkah pertama yang perlu dilakukan tentu saja memisahkan kulit pisang dari buahnya. Setelah itu cuci wajah dengan pembersih dan keringkan.

Kemudian pijat wajah dengan bagian dalam kulit pisang kira-kira selama 10 menit. Apabila kulit pisang  berubah warna menjadi coklat, gantilah dengan kulit pisang lain yang masih segar. Selesai memijat, diamkan selama 20 menit dan terakhir bilas dengan air hingga bersih. 

Kamu bisa melakukan kegiatan sederhana tersebut setiap hari. Sebagai tambahan, menggosokkan kulit pisang ke wajah dapat menghilangkan kemerahan dan menenangkan kulit. Dengan demikian masalah kulit bisa lebih cepat teratasi dan membantu mencegah datangnya jerawat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar