Indozone ID Menulis artikel
@indozone

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat Panjang

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat Panjang

INDOZONE.ID - Pada beberapa orang, memanjangkan rambut bisa memakan waktu yang cukup lama. Tapi sebenarnya, ada beberapa kiat sederhana yang bisa membuat proses pemanjangan rambut menjadi lebih cepat.

Apa sajakah itu? Simak ulasannnya berikut ini seperti yang dirangkum dari Boldsky, Selasa (7/7/2020):

1. Melakukan Trim Secara Teratur

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat PanjangRajin memotong ujung rambut bisa membuat rambutmu cepat panjang. (Pexels/Engin Akyurt)


Ujung rambut yang bermasalah seperti bercabang dan patah dapat menghambat pertumbuhan rambut. Oleh karenanya, potong ujung rambut atau trim secara teratur. Ketika ujung rambut yang rusak dihilangkan, hal itu dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

2. Hindari Mengeringkan Rambut dengan Handuk

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat PanjangDaripada menggunakan handuk, keringkan rambut dengan hair dryer. (Pexels/Gratisography)


Kebanyakan orang akan mengeringkan rambutnya yang basah dengan cara membungkus menggunakan handuk. Ini sebenarnya adalah kesalahan besar karena menyebabkan tarikan ketat pada rambut dan rambut rontok. Kebiasaan ini juga bisa memperlambat pertumbuhan rambut. Alih-alih menggunakan handuk, keringkan rambut basah dengan membungkusnya menggunakan kaus.

3. Minyaki Rambut Seminggu Sekali

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat PanjangIlustrasi merawat rambut. (Pexels/Bennie Lukas Bester)


Kulit kepala membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Minyaki rambut hingga ke kulit kepala seminggu sekali. Gunanya untuk merangsang folikel rambut dan melembapkan kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Gunakan minyak khusus rambut atau minyak kelapa. Pijatkan minyak ke kulit kepala dan biarkan selama satu jam atau semalam. Lakukan hal ini seminggu sekali.

4. Jangan Menyisir Rambut Ketika Basah

4 Kiat Sederhana Buat Rambutmu Cepat PanjangIlustrasi sisir rambut. (Pexels/Element5 Digital)


Kebiasaan menyisir saat rambut masih basah dapat menyebabkan kerontokan yang lebih parah. Hal ini dikarenakan ketika rambut basah, akar rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Jadi hindari menyisir rambut dalam keadaan basah bila ingin membuatnya cepat panjang.


Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar