Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ajaib, Air Zamzam Terbukti Mampu Jadi Penghantar Listrik, Simak Videonya Berikut

Ajaib Air Zamzam Terbukti Mampu Jadi Penghantar Listrik Simak Videonya Berikut

INDOZONE.ID - Bagi umat muslim, air zamzam tentu sudah tidak asing lagi. Air ini berasal dari sumur yang berada di Mekkah, Arab Saudi.

Selain kisah religius yang mengiringinya, sumber air ini juga diketahui punya keistimewaan lain. Yakni tidak pernah kering meski terus dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu.

Kali ini, khasiat air zamzam kembali diungkapkan oleh seorang ustaz asal Indonesia bernama Isro.

Ustaz Isro merekam aksinya menguji kandungan yang terdapat pada air zamzam. Dia pun membandingkan air ini dengan air biasa.

Hasilnya, air zamzam terbukti mampu menjadi penghantar listrik.

Video uji coba ini telah diunggah oleh akun media sosial @lambe_turah, Sabtu (4/7/2020).

Pada video berdurasi hampir empat menit itu, Ustaz Isro terlihat mempersiapkan berbagai perlengkapan uji coba. Di antaranya air zamzam, air biasa, dua gelas, kabel listrik dan lampu.

"Saya akan meng-eksperimen, menguji coba tentang air zamzam dengan air biasa yang tidak mengandung mineral. 

Kita sama-sama tahu bahwa air zamzam banyak mengandung khasiat, bukan sekadar mitos atau mistik. 

Dari tahun ke tahun, beribu-ribu tahun, air ini tidak pernah habis dikonsumsi. Dan sekali lagi, banyak mengandung khasiatnya di dalam tubuh kita," kata Ustaz Isro.

"Nah oleh karena itu, pembuktiannya secara ilmiah di dalam Islam ini sudah dibuktikan. Kandungan mineral yang terkandung di dalam air zamzam ini banyak memberi manfaat bagi kesehatan di dalam tubuh kita. 

Mari kita saksikan secara sederhana tes atau kadar yang terkandung di dalam air zamzam ini dengan air biasa," sambungnya.

Mengenakan peci putih sambil duduk bersila di suatu tempat yang diduga masjid, Ustaz Isro kemudian mencolokkan ujung dari seutas kabel ke saklar yang belum teraliri listrik. Sedangkan sisi kabel lainnya menyambung ke satu unit bola lampu.

Setelah itu, dia menuangkan air zamzam yang sebelumnya telah dipersiapkan ke dalam suatu gelas. Kemudian, pangkal kabel dimasukkan ke air zamzam tersebut.Hasilnya, lampu terlihat menyala.

"Subhanallah, Maha Suci Allah, begitu dahsyatnya, begitu hebatnya air zamzam bisa menghantarkan listrik," kata Ustaz Isro.

Untuk lebih membuktikannya, Ustaz Isro turut memasukkan pangkal kabel ke air biasa. Namun lampu tidak menyala. Dia juga mengukur kandungn mineral pada air zamzam menggunakan alat khusus. Alat itu kemudian memperlihatkan angka 0,357, jumlah yang berada jauh dari hasil tes terhadap air biasa.

"Sekali lagi, ini bukan mitos, tapi sudah diuji coba," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar