Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Wardah Inspiring Teacher 2020: Membentuk Fondasi Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi

Wardah Inspiring Teacher 2020 Membentuk Fondasi Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi

INDOZONE.ID - Permasalahan yang terjadi pada pendidikan Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama. Terlebih lagi di masa sulit pandemi virus corona. Terjadi perubahan yang cukup signifikan terhadap sistem pendidikan dan peserta didik itu sendiri.

Dari tahun ke tahun, brand kosmetik yang mengusung konsep halal pada produknya secara konsisten membuat sebuah program yang berfokus pada pendidikan di Indonesia. Melalui Wardah Inspiring Teacher (WIT) diharapkan bisa membentuk fondasi baru untuk kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik.

"Ini menjadi tahun ke tiga bagi PT Paragon Technology and Innovation dalam menyelenggarakan program WIT. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Kami berharap bisa lebih aktif berperan dan mengatasi segala permasalahan yang ada," kata Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation saat konferensi pers virtual, Rabu (1/7/2020).

Sistem pendidikan 'Pembelajaran Jarak Jauh' kini digunakan untuk proses belajar-mengajar yang dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung. Berbekal tayangan virtual, diharapkan murid bisa memahami materi yang disampaikan oleh guru.

Oleh sebab itulah, rancangan WIT 2020 memfokuskan pada metode pelatihan secara daring, guna memberikan inspirasi bagi guru agar semangat dalam menjalani proses pembelajaran jarak jauh dengan cara yang efektif dan kreatif.

"Ada 1800 guru dari 5500 guru yang direkomendasikan dan 2300 guru yang telah mendaftarkan diri secara langsung melalui daring," tambahnya.

Menurut praktisi pendidikan #SemuaMuridSemuaGuru sekaligus pendiri Kampus Guru Cikal, Najeela Shihab, guru dan murid yang tengah menjalani proses pembelajaran di masa pandemi sangat membutuhkan kemampuan adaptasi dan komunikasi yang lebih baik.

"Perubahan pola hidup secara mendadak ini tentu menjadi sesuatu hal yang sangat mengejutkan bagi guru dan murid. Salah satu kunci keberhasilannya adalah berdamai dengan situasi yang ada," ujar Najeela Shihab di acara yang sama.

Diharapkan program WIT 2020 bisa menjadi langkah untuk mengubah wajah pendidikan Indonesia di masa mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar (1)