Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sony Berikan Hadiah Rp700 Juta untuk Pembobol Console PlayStation 4!

Sony Berikan Hadiah Rp700 Juta untuk Pembobol Console PlayStation 4

INDOZONE.ID - Saat ini banyak perusahaan teknologi yang membuka program bug-bounty untuk orang-orang yang dapat menemukan celah keamanan di produk atau layanan mereka dan melaporkannya secara langsung.

Ternyata hal tersebut juga dilakukan oleh Sony. Ya, diketahui bahwa pihaknya telah membuka program bug-bounty untuk para peneliti keamanan yang bisa menemukan celah berbahaya di console PlayStation 4 atau layanan PlayStation Network.

Orang yang berhasil menemukan celah tersebut dan melaporkannya sebelum disalahgunakan dikabarkan bakal mendapat imbalan berupa uang hingga senilai Rp700 juta. Tentunya angka tersebut cukup besar.

Console PlayStation 4 buatan SonyConsole PlayStation 4 buatan Sony (photo/Unsplash/Norbert Levajsics)

Meskipun begitu, Sony memiliki syarat yang cukup spesifik terkait bug yang sedang mereka cari. Sony diketahui ingin mencari celah yang bisa menyerang sistem PS4 mulai dari sistem operasi hingga kepada aksesorisnya.

Pihak Sony pun mengatakan bahwa sebenarnya program bug-bounty ini sudah berjalan secara diam-diam dengan melibatkan beberapa peneliti. Namun kini mereka telah mengumumkan hal ini kepada publik terutama pengguna PS4.

Sony diketahui juga telah bekerja sama dengan HackerOne untuk menjalankan program bug-bounty tersebut. HackerOne sendiri kini juga dipercaya oleh beberapa perusahaan besar seperti Twitter, Uber, hingga Snapchat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar