Indozone ID Menulis artikel
@indozone

New Normal Picu Kecemasan, Berikut Cara Mengatasinya

New Normal Picu Kecemasan Berikut Cara Mengatasinya

INDOZONE.ID - Di masa transisi ini, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Namun, harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan demi terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini membuat sebagian besar masyarakat meningkatkatkan kewaspadaan jelang perubahan pola hidup di era new normal. Kewaspadaan berlebih ini akhirnya menciptakan suatu gangguan baru berupa kecemasan pada kondisi new normal.

Pada dasarnya manusia dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal maupun internal. Pada faktor eksternal pengaruh ini datang dari lingkungan sedangkan internal merupakan representasi kecemasan yang datang dari dalam diri sendiri. Kondisi ini semakin memperburuk kesehatan mental mengganggu kesehatan tubuh berupa dehidrasi.

Ilustrasi cemas di era new normalIlustrasi cemas di era new normal (Very Well Mind)

"Untuk bisa mengolah jiwa ada baiknya kita memenuhi kebutuhan fisik terlebih dahulu. Apabila tubuh mengalami ketidakseimbangan seperti dehidrasi maka secara otomatis memengaruhi kondisi emosional seseorang," kata Adjie Santosoputro, Praktisi Mindfulness dan Emotional Healing saat konferensi pers AQUA virtual, Kamis (25/6/2020).

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengendalikan rasa cemas yang dirasakan di kehidupan new normal. Salah satunya dengan melatih pikiran agar tetap sadar dan rasional atau mindfulness

"Ketika kita melatih pikiran akan kebiasaan-kebiasaan baru di era new normal maka kita bisa fokus dan menjaga emosi serta menciptakan hidup yang lebih bahagia dan tenang," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Dua Bocah Ini Gigih Jualan Laksa Demi Bantu Orang Tua yang Terkena PHK
Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Capai Miliaran, Perceraian 4 Artis Bollywood Ini Mahal Banget!
    Meskipun berakhir menakitkan, beberapa artis India harus rela berbagi hartanya karena memutuskan untuk bercerai dengan pasangannya. Kisaran harta tesebut tak murah gaes, ada yang mencapai ratusan miliar juga!
    Menguak Kisah Ed Gein, Pembunuh Sadis Ini Suka Membuat Prakarya dari Mayat Korbannya
    Biasanya, para pembunuh berantai hanya suka membunuh korbannya tanpa melakukan hal gila pada mayat si korban. Namun, berbeda dengan pembunuh satu ini. Selain haus darah, dia juga suka membuat kerajinan tangan dari mayat.
    Anime Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei Siap Tayang 9 Januari 2020
    Penggemar novel karya Nanako Tsujimura pastinya tidak sabar menunggu tahun depan. Pasalnya, novelnya yang berjudul Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei(The Case Files of Jeweler Richard/The Mystery Appraisals of Mr. Richard the Jeweler) telah mendapatkan
    Review Pillow Cake Terenak se-JAKARTA!
    Siapa sih yang gak kenal dengan kue yang menyerupai bantal ini atau Pillow Cake? Pasti pada tahu kan apalagi kemampuan supernya yaitu bisa berjoget-joget apabila digoyang. Selain bisa goyang pasti kalian penasaran kan gimana sih rasa kue tersebut?
    Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!
    Demi mendapatkan foto yang tampak menarik dalam jangka waktu yang tidak sebentar, fotografer makanan harus menggunakan media lain untuk membuat visual tampak menggiurkan. Seperti deodorant, kardus, sampai oli. Nggak pernah kamu sangka bukan?