Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Perancang Busana Muslim Indonesia Terkenal Hingga ke Mancanegara

5 Perancang Busana Muslim Indonesia Terkenal Hingga ke Mancanegara

INDOZONE.ID - Tren fashion hijab dan busana muslim kini semakin menjamur di Indonesia. Deretan nama perancang busana Muslim Indonesia pun ramai bermunculan, sebut saja salah satunya adalah Dian Pelangi.

Selain Dian Pelangi, ada banyak lagi nama desainer muslim Indonesia yang karyanya sudah dikenal dunia, bahkan kerap tampil di berbagai pameran fashion internasional.

Kesuksesan para perancang busana muslim Indonesia di tingkat global seolah membuktikan bahwa tren pakaian muslim mampu bersaing dengan tren fashion lainnya.

Deretan Perancang Busana Muslim Indonesia Terkenal

Indonesia patut berbangga karena memiliki banyak perancang busana Muslim Indonesia berbakat di usia yang masih muda.

Berkat karya-karya mereka, busana muslim Indonesia semakin luas dikenal masyarakat dunia. Lalu, siapa sajakah mereka?

Yuk, kenali profil mereka lebih lanjut dalam artikel ini!

1. Dian Pelangi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi) on Apr 26, 2019 at 10:22pm PDT

Nama Dian Pelangi pastinya sudah tidak asing lagi terdengar, apalagi bagi kamu yang berkecimpung di dunia fashion.

Bernama asli Dian Wahyu Utami, wanita kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini salah satu perancang busana muslim Indonesia paling berpengaruh di dunia fashion.

Ia merupakan pendiri brand busana 'Dian Pelangi Fashion'. Sudah banyak koleksi busana rancangannya yang dipamerkan dalam berbagai pagelaran busana di berbagai negara.

Sejak awal memulai karier di dunia fashion, desainer lulusan École supérieure des arts et techniques de la mode (ESMOD) Paris ini memang fokus merancang busana khusus muslimah.

Berkat keunikan setiap rancangannya, Dian Pelangi masuk dalam daftar 500 orang paling berpengaruh di industri fashion dunia versi majalah Business of Fashion (BoF) London.

2. Ria Miranda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ria Miranda (@riamiranda) on Mar 15, 2020 at 11:55pm PDT

Indria Miranda atau lebih dikenal Ria Miranda adalah seorang perancang busana muslim wanita Indonesia yang fokus pada busana-busana muslim trendy.

Wanita kelahiran Padang, 15 Juli 1985 ini memulai karier dan bisnis di dunia fashion dari keisengannya mendesain baju untuk dipakai sendiri.

Hingga kemudian, teman-teman dan orang terdekat Ria merasa kagum dengan busana muslim yang ia pakai. Dari sanalah, keinginan Ria untuk fokus menciptakan busana muslim mulai tumbuh.

Sebagai pemilik brand 'Riamiranda', Ria termasuk satu dari empat desainer Indonesia yang dianggap berpengaruh pada tren busana muslim hijab di kalangan perempuan muslim Tanah Air.

Busana muslim rancangan Ria banyak mengeksplorasi garis-garis, sentuhan pastel dan girly yang feminin serta berkarakter kuat. Inilah yang banyak disukai para hijaber.

Lulusan Universitas Andalas Padang ini pun giat memperkenalkan karyanya lewat media sosial. Ia juga membentuk hijabers community dan sudah mempunyai belasan outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Di antaranya, kota Banda Aceh, Padang, Medan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Surabaya.

3. Islami Aprilia

Bagi para pecinta fashion hijab, harusnya sudah tau dengan desainer muda wanita yang satu ini, Islamia Aprilia Waskito.

Di usia mudanya, perempuan cantik kelahiran 1993 ini sudah memiliki label sendiri dan sudah sering tampil di berbagai ajang fashion show, mulai dari Indonesia Fashion Week, Indonesia Islamic Fashion Fair, dan Jakarta Islamic Fashion Week.

Koleksi busana rancangan Islamia Aprilia identik dengan nuansa romantis, vintage, elegen, dan warna-warni pastel. Selain di dalam negeri, karya Islamia juga telah dikenal di Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

4. Jenahara Nasution

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JENAHARA NASUTION (@jenaharanasution) on Apr 14, 2020 at 7:59pm PDT

Selanjutnya, ada perancang busana muslim Indonesia yang sudah cukup santer didengar di kalangan pecinta tren fashion yaitu Jenahara Nasution.

Jenahara Nasution sendiri adalah putri dari aktris dan desainer Indonesia, Ida Royani. Meski begitu, Jehan -panggilannya- berhasil mendirikan brand fashion dengan nama Jenahara pada tahun 2011 tanpa bantuan dari orang tuanya.

Kini, Jehan menghandle tiga brand yang salah satunya berkolaborasi dengan sang ibu. Hasil-hasil rancangan Jehan pun berhasil dipamerkan di beberapa negara, seperti Hong Kong, Thailand, hingga Milan.

5. Zaskia Adya Mecca

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on Jun 7, 2020 at 7:29pm PDT

Nama Zaskia Adya Mecca pastinya sudah sangat dikenal di dunia hiburan. Ya, Zaskia memulai karier sebagai artis sinetron. Hingga akhirnya kini ia fokus mengembangkan bisnis busana muslim.

Zaskia membangun brand-nya sendiri bernama 'Meccanism' yang menghadirkan busana muslimah santai, stylish, dan tetap bisa dipakai sehari-hari.

Nah, itulah deretan nama perancang busana muslim Indonesia berbakat dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Apakah salah satunya idolamu?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar