Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Robot Pintar Buatan Boston Dynamics Ini Dijual dengan Harga Rp1 Miliar!

Robot Pintar Buatan Boston Dynamics Ini Dijual dengan Harga Rp1 Miliar

INDOZONE.ID - Saat ini robot Spot buatan Boston Dynamics sangat dikenal banyak orang usai ia digunakan untuk banyak tugas mulai dari menjadi pengembala domba sampai menjadi anjing patroli di Singapura.

Memang kemampuan dari robot anjing buatan Boston Dynamics ini tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya dapat berjalan di medan yang sulit, robot ini juga dibekali dengan AI (Artificial Intelligence) yang membuatnya sangat cerdas.

Robot Spot buatan Boston DynamicsRobot Spot buatan Boston Dynamics (photo/REUTERS/Edgar Su)

Diketahui bahwa Boston Dynamics baru saja memberikan informasi terkait berapa harga untuk satu unit robot ini. Disebutkan bahwa pihaknya akan membanderol robot Spot buatannya dengan harga US$75 ribu atau setara dengan Rp1 miliar.

Meskipun cukup mahal, pihak Boston Dynamics mengatakan bahwa robot buatannya tersebut dapat menjamin dapat melakukan berbagai hal karena hadir dengan teknologi canggih yang ada saat ini.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan mulai dipamerkan melalui video YouTube, saat ini Spot bisa dibeli oleh semua orang yang mampu membelinya.

Namun pihak Boston Dynamics menegaskan kepada para pembeli agar tidak meletakkan robot buatannya ini di dalam ruangan dan tentunya harus dijauhi oleh anak-anak. Selain itu hanya orang-orang terlatih saja yang mampu mengoperasikan robot ini dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar