Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Penjualan Aplikasi di App Store Tembus Rp7 Ribu Triliun di Tahun 2019!

Penjualan Aplikasi di App Store Tembus Rp7 Ribu Triliun di Tahun 2019

INDOZONE.ID - Analysis Group baru-baru ini telah merilis laporan terkait jumlah uang berputar di layanan toko aplikasi milik perusahaan teknologi asal Cupertino, AS yaitu Apple di tahun 2019 lalu.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Apple berhasil memutar uang di App Store miliknya dengan jumlah sebesar US$517 miliar atau setara dengan Rp7.264 triliun di tahun 2019 lalu.

Meskipun semua uang tersebut bukanlah pendapatan yang diterima Apple, angka tersebut menunjukkan bahwa aktivitas penjualan aplikasi di App Store pada tahun 2019 lalu sangat besar. Memang Apple sendiri juga mendapatkan keuntungan 30% dari penjualan aplikasi di App Store.

Seluruh pemasukan tersebut berasal dari penjualan game serta In-App Purchases yang terdapat di banyak aplikasi dan juga game online untuk menawarkan fitur tambahan atau premium kepada penggunanya.

Jika dipisahkan berdasarkan kategori, penjualan dari aplikasi ride-hailing dan juga aplikasi pesan-antar makanan berhasil menyumbang US$413 miliar, dan aplikasi pemesanan tiket pesawat berhasil menyumbang uang sebesar US$57 miliar.

Diketahui bahwa sebagian pemasukan tersebut juga berasal dari pada pengguna iOS di wilayah Tiongkok dengan jumlah mencapai US$246 miliar, dimana di posisi kedua ditempati oleh Amerika Serikat dengan jumlah sebesar US$138 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar