Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Data Hasil Rapid Test dan NIK Masyarakat Indonesia Bocor di Internet!

Data Hasil Rapid Test dan NIK Masyarakat Indonesia Bocor di Internet

INDOZONE.ID - Jika sebelumnya masyarakat di Indonesia dihebohkan dengan terjadinya kebocoran data di layanan seperti Tokopedia hingga Bhinneka, kali ini beredar sebuah kabar yang menyebut data tes COVID-19 masyarakat Indonesia telah dicuri oleh hacker.

Disebutkan seorang pengguna di forum online RaidForums dengan nama Database Shopping telah memajang sekitar 230 ribu data hasil tes rapid serta NIK masyarakat Indonesia yang bocor atau diretas.

Bahkan data-data tersebut diketahui sudah terpajang sejak hari Kamis, 19 Juni 2020 kemarin. Diketahui juga pelaku berniat untuk menjual seluruh data ini meski belum menyebutkan berapa harga yang ditawarkan untuk seluruh data tersebut.

Ilustrasi proses peretasanIlustrasi proses peretasan (Ilustrasi/Unsplash/Arget)

Pelaku juga mengklaim bahwa informasi-informasi lainnya seperti jenis kasus, tanggal awal risiko, hasil laboratorium, keluhan sakit, dan lainnya juga sukses mereka dapatkan.

Meskipun begitu, sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah 230 ribu data yang ada di situs RaidForums tersebut valid atau hanyalah sebuah data palsu yang dibuat untuk menghebohkan masyarakat.

Pemerintah Indonesia sendiri pun juga masih belum memberikan konfirmasi terkait adanya peretasan ini. Semoga saja data-data tersebut tidak benar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Capai Miliaran, Perceraian 4 Artis Bollywood Ini Mahal Banget!
    Meskipun berakhir menakitkan, beberapa artis India harus rela berbagi hartanya karena memutuskan untuk bercerai dengan pasangannya. Kisaran harta tesebut tak murah gaes, ada yang mencapai ratusan miliar juga!
    Menguak Kisah Ed Gein, Pembunuh Sadis Ini Suka Membuat Prakarya dari Mayat Korbannya
    Biasanya, para pembunuh berantai hanya suka membunuh korbannya tanpa melakukan hal gila pada mayat si korban. Namun, berbeda dengan pembunuh satu ini. Selain haus darah, dia juga suka membuat kerajinan tangan dari mayat.
    Anime Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei Siap Tayang 9 Januari 2020
    Penggemar novel karya Nanako Tsujimura pastinya tidak sabar menunggu tahun depan. Pasalnya, novelnya yang berjudul Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei(The Case Files of Jeweler Richard/The Mystery Appraisals of Mr. Richard the Jeweler) telah mendapatkan
    Review Pillow Cake Terenak se-JAKARTA!
    Siapa sih yang gak kenal dengan kue yang menyerupai bantal ini atau Pillow Cake? Pasti pada tahu kan apalagi kemampuan supernya yaitu bisa berjoget-joget apabila digoyang. Selain bisa goyang pasti kalian penasaran kan gimana sih rasa kue tersebut?
    Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!
    Demi mendapatkan foto yang tampak menarik dalam jangka waktu yang tidak sebentar, fotografer makanan harus menggunakan media lain untuk membuat visual tampak menggiurkan. Seperti deodorant, kardus, sampai oli. Nggak pernah kamu sangka bukan?