Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Kesalahan saat Membersihkan Riasan di Area Mata

3 Kesalahan saat Membersihkan Riasan di Area Mata

INDOZONE.ID - Sebelum tidur kamu harus memastikan wajah sudah bersih dari makeup. Sebab jika kamu tidur dengan makeup maka bisa mendatangkan masalah bagi kulit wajah. Salah satunya adalah kulit berjerawat.

Akan tetapi, walaupun kamu membersihkan makeup sebelum tidur, tetap ada hal yang harus diperhatikan. Alasannya karena kesalahan dalam membersihkan makeup juga bisa mendatangkan masalah untuk kulit. Ambil contoh membersihkan riasan pada mata.

Membersihkan riasan pada mata terbilang cukup rumit karena biasanya ada eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Melansir Boldsky, Kamis (18/6/2020), ini kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan riasan di mata :

1. Membersihkan Terlalu Keras

Ilustrasi membersihkan makeup

Ilustrasi membersihkan makeup (Boldsky)

Kulit di sekitar mata tergolong halus dan rentan terhadap kerusakan. Tapi banyak orang yang sering melakukan kesalahan dengan menggosok kulit terlalu keras saat membersihkan riasan mata. Hal ini dapat merusak kulit di sekitar mata dan mencabut bulu mata.

2. Menggunakan Pembersih Wajah

Pembersih wajahPembersih wajah (Boldsky)

Mencuci wajah tidak sama dengan menghapus makeup. Sayangnya kebanyakan orang memilih membersihkan makeup dengan pembersih wajah. Padahal pembersih wajah tidak bisa menghapus semua lapisan makeup, termasuk di mata. Jadi gunakan pembersih makeup yang sesuai.

3. Membersihkan dengan Scrub

Scrub wajahIlustrasi scrub wajah (Bombay on a budget)

Banyak orang yang senang menggunakan riasan tahan air termasuk di mata. Padahal riasan tahan air sulit untuk dibersihkan. Beberapa ada yang memilih menggunakan scrub untuk menghilangkan riasan.

Walaupun tidak digunakan secara langsung di mata, menghilangkan makeup dengan scrub berisiko membuat kulit halus di sekitar mata bermasalah. Kulit di sekitar mata sangat tipis sehingga ada kemungkinan robek jika terkena gosokan scrub.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar