Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ernest Prakasa Putuskan Rehat dari Industri Film Tahun Ini, Ada Apa?

Ernest Prakasa Putuskan Rehat dari Industri Film Tahun Ini Ada Apa

INDOZONE.ID - Selain sebagai komika, sosok Ernest Prakasa juga dikenal sebagai sutradara dan penulis skenario film. Selama lima tahun terakhir dirinya konsisten meluncurkan lima film. Mulai dari 'Ngenest', 'Cek Toko Sebelah', 'Susah Sinyal', 'Milly Mamet', hingga yang terakhir 'Imperfect.'

Namun di tahun keenam, Ernest Prakasa memutuskan untuk rehat sejenak. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengumumkan jika tahun ini tidak akan meluncurkan film keenam. Ada beberapa alasan yang membuatnya mengambil keputusan tersebut.

Ayah dua orang anak itu mengatakan, membuat film sebenarnya telah membukakan matanya untuk menjalin hubungan dekat dengan orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal. Selain itu, film juga menjadi tempatnya untuk mencurahkan isi hati dan disimak oleh penonton.

Alasan-alasan itu membuat Ernest berusaha lebih mendalam pembuatan film.

"Setelah menggarap lima film berturut-turut selama lima tahun, saya sempat berpikir untuk rehat sejenak. Tapi, saya takut menyesal. Takut ketika Desember tiba, saya lalu mengutuki diri, “Harusnya ini adalah momen-momen seru di mana orang-orang meluapkan reaksi mereka terhadap karyamu, menyesal kan?" tulis Ernest seperti yang Indozone kutip, Kamis (18/6/2020).

Salah satu film ernest Prakasa Cek Toko Sebelah.Salah satu film ernest Prakasa Cek Toko Sebelah. (IMDB).

Kekhawatiran itu sempat mematahkan pikirannya untuk rehat dari pembuatan film. Ernest tidak jadi mengambil cuti dan tetap menyiapkan skenario baru. Tapi ternyata, adanya pandemi Covid-19 membuat ia kembali yakin untuk rehat sejenak.

"Meski punya banyak waktu, tapi saya tidak punya energi. Semua tenaga mental saya terkuras untuk menjaga diri & keluarga saya tetap waras & gembira di tengah kondisi yang tidak wajar ini. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengibarkan bendera putih," lanjut Ernest.

Walaupun tidak menulis dan menyutradai film untuk sementara waktu, namun pria berusia 38 tahun itu mengatakan tetap terlibat di beberapa project lain. Di akhir kata, Ernest Prakasa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima selama ini dan meminta izin untuk rehat sejenak.

"Jadi, setelah lima tahun berturut-turut, saya pamit sejenak dari layar bioskop ya teman-teman. Izinkan saya rehat, supaya bisa kembali lebih kuat. Terimakasih banyak untuk dukungannya selama ini, terimakasih karena perhatian teman-teman untuk film saya, sudah menjadikan hidup saya terasa lebih berarti. Sampai jumpa tahun depan. ??," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on Jun 17, 2020 at 10:30pm PDT

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar