Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 690, Chipset Seri ke-6 Pertama dengan 5G

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 690 Chipset Seri ke-6 Pertama dengan 5G

INDOZONE.ID - Qualcomm saat ini berupaya untuk menghadirkan dukungan terhadap jaringan 5G ke banyak pengguna smartphone yang tidak mampu membeli smartphone dengan harga belasan juta rupiah.

Hal tersebut pun dibuktikan langsung oleh Qualcomm dengan peluncuran chipset Snapdragon terbarunya yang bernama Snapdragon 690. Chipset tersebut diketahui menjadi chipset seri ke-6 pertama milik Qualcomm yang hadir dengan dukungan 5G.

"Mendorong ekspansi 5G ke Snapdragon seri ke-6 berpotensi membuat 5G dapat diakses lebih dari 2 miliar perangkat di seluruh dunia," ucap Presiden dari Qualcomm, Cristiano Amon.

Selain mendukung jaringan 5G, Snapdragon 690 ini diketahui juga dapat mendukung penggunaan lensa kamera dengan resolusi hingga 192 Megapixel serta penggunaan layar dengan refresh rate 120Hz.

Tak hanya itu, Qualcomm bahkan juga menghadirkan teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke-5 dalam chipset tersebut sehingga hasil tangkapan foto dan video menjadi lebih bagus dari biasanya.

Spesifikasi chipset Snapdragon 690Spesifikasi chipset Snapdragon 690 (photo/Qualcomm)

Chipset Snapdragon 690 sendiri mengusung CPU Kyro 560 dengan modem Snapdragon X51 5G. Hal tersebut yang membuat chipset ini menghadirkan banyak fitur-fitur menarik.

Sayangnya belum diketahui OEM apa saja yang bakal menggunakan chipset mid-range ini nantinya. Yang jelas pihak Qualcomm bakal memasarkan chipset ini pada paruh kedua tahun 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    CEO Twitter Sumbang Rp16,3 Triliun untuk Bantu Cegah Virus Corona
    Saat ini wabah virus corona masih menghantui banyak orang dan membuat tenaga medis menjadi kewalahan mengatasi pasien yang terus datang...
    Asli Ngakak! Jangan Ngaku Hebat Kalau Kamu Gak Bisa Berhasil Menghadapi Tantangan Membaca 7 Lirik Lagu Berikut
    Dalam suatu ajang kompetisi, hal yang paling umum akan kita temukan adalah penampilan bakat menyanyi dari para kontestan. Memang tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang di dunia ini yang menggemari dunia tarik suara. Bahkan, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, banyak orang yang sering menyenandungkan sebuah lagu hanya untuk kesenangan semata. Meskipun hanya bermodalkan suara yang tidak terlalu merdu alias fales. haha. bercanda.
    Cantiknya Titiek Puspa Semasa Muda, Netizen Pangling!
    Baru-baru ini, beredar foto penyanyi Titiek Puspa semasa muda.
    Memilih Font Tidak Sembarang Ini Tips dan Triknya
    Karakter ASCII (huruf, angka, tanda baca) dan bukan ASCII ternyata sama-sama dapat menghasilkan karya seni cantik. Lihat gambar di samping (klik). Bagus ya. Tidak terpikir karakter ASCII itu sendiri juga dikutak-katik agar cantik. Jadilahfont, atautypefac
    Hello World, Film Anime yang Siap Tayang September 2019 Digarap Oleh Sutradara SAO Ordinal Scale
    Bulan September nanti, tepatnya di tanggal 20 September 2019, akan ada anime movie terbaru yang ditangani oleh sutradara yang sama dengan anime movie SAO the Movie: Ordinal Scale, yaitu Tomohiko Ito. Bisa dibilang ini adalah film anime terbaru sejak Tomoh