Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Keramas Setiap Hari Justru Bisa Merusak Rambut, Ini Buktinya

Keramas Setiap Hari Justru Bisa Merusak Rambut Ini Buktinya

INDOZONE.ID - Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah impian banyak orang. Tapi, seperti bagian tubuh lain, rambut juga tak luput dari masalah. Biasanya masalah rambut adalah rontok, mudah patah, kering, atau bahkan sangat berminyak.

Ada banyak faktor yang bisa menimbulkan masalah pada rambut. Salah satunya adalah kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari bisa memicu masalah rambut. Melansir Times of India, Kamis (11/6/2020), inilah kebiasaan kebiasaan tersebut :

1. Keramas Setiap Hari

KeramasIlustrasi keramas setiap hari (Cosmopolitan)

Kebiasaan keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami rambut. Akibatnya kulit kepala akan menghasilkan lebih banyak minyak yang bisa menyebabkan kerusakan. Idealnya seseorang keramas hanya tiga sampai empat kali seminggu, tergantung pada jenis kulit kepalanya.

2. Memakai Terlalu Banyak Kondisioner

EnkitowelIlustrasi menggunakan kondisioner (Enkitowel)

Banyak orang yang memakai kondisioner setelah keramas. Namun, kesalahan umum yang sering dilakukan adalah memakainya seperti sampo. Padahal kondisioner hanya ditujukan untuk ujung rambut. Mengoleskan pada kulit kepala malah membuat rambut lebih berminyak.

3. Keramas dengan Air Panas

keramasIlustrasi keramas (Glamy)

Mandi dengan air panas memang bisa membuat tubuh rileks. Tapi akibatnya kulit bisa kering dan dapat merusak rambut. Air panas dapat melepaskan minyak alami dan keratin rambut yang membuatnya tampak kusam.

4. Mengikat Rambut saat Masih Basah

Mengikat rambutIlustrasi mengikat rambut (Boldsky)

Rambut basah lebih rentan mengalami kerusakan. Jika rambut diikat atau disisir ketika masih basah, maka akan menjepit helai rambut yang menyebabkan kerusakan rambut.

5. Menyisir Terlalu Sering

Menyisir rambutMenyisir rambut (Womenfitness)

Semua orang pasti ingin rambutnya selalu rapi. Cara untuk merapikannya tentu saja disisir. Tapi menyisir rambut terlalu sering dapat menyebabkan banyak gesekan dan kerusakan. Tarikan yang konstan dapat membuat rambut bercabang dan berminyak.

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar