Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Singgung Isu Lingkungan, Zirah Band Rilis Bentuk Fisik Bonus EP 'Solusi Tipuan'

Singgung Isu Lingkungan Zirah Band Rilis Bentuk Fisik Bonus EP 039Solusi Tipuan039

INDOZONE.ID - Grup musik rock Zirah Band yang digawangi Anissa Yasmin, Alyssa Isnan, Raissa Faranda, dan Talitha Mailangkay kembali merilis EP Zirah dalam bentuk CD. Sebagai apresiasi pada pendengarnya, Zirah menyisipkan bonus track berjudul 'Solusi Tipuan' yang direkam secara live di Studio Palem tahun lalu.

"Sebenarnya alasan terbesar kami merilis bentuk fisik untuk sesuatu yang eksklusif bagi para pendengar. Karena EP Solusi Tipuan tidak ada di stream digital. Sensasinya pasti akan berbeda, ketika pendengar membaca booklet lirik, memajang, menyimpan CD, menikmati artwork, membaca tim yang terlibat dalam pembuatan mini album kami, pasti terasa lebih membanggakan," kata Anissa Yasmin saat dihubungi Indozone, Kamis (4/6/2020).

Lagu Solusi Tipuan memiliki makna yang mendalam tentang kepeduliannya terhadap bumi. Bayangkan apa jadinya bila botol plastik bisa berbicara.

"Oleh sebab itu, bijaklah berplastik, kasihan plastik, tujuan hidupnya baik tapi manusia dalah menggunakannya. Kalau plastik bisa mengatakan keluhannya seperti yang ada pada lirik Solusi Tipuan," ujarnya.

Zirah Band.Zirah Band.(Instagram/@suarazirah)

"Oh Tuhan tolong aku, Walau bukan ciptaanmu, Buatku menjadi tabu, Agar hidupnya lebih bermutu, Oh sayang, tunggu dulu, Simpan aku, jangan malu, Pakaiku 'tuk minum jamu, Karena ku tak bisa menjadi abu," itulah penggalan lirik lagu Solusi Tipuan.

Tak hanya mengangkat tentang isu lingkungan. Zirah Band juga kerap mengungkapkan keresahannya terkait isu perempuan. Sebagai personil yang terdiri dari perempuan, keempatnya merasa bahwa dalam keseharian masih banyak perempuan yang mengalami penindasan dan ketimpangan sosial.

"Masih banyak orang yang berjuang mencari keadilan dan perlawanan. Sebagai manusia kami merasa masih memiliki tugas untuk mendukung kesetaraan," terang Yasmin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zirah (@suarazirah) on Feb 3, 2020 at 4:26am PST

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar