Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mulai Sekarang SteamDB Tidak Tambahkan Game Baru Lagi, Kalau...

Mulai Sekarang SteamDB Tidak Tambahkan Game Baru Lagi Kalau

INDOZONE.ID - SteamDB saat ini dikenal sebagai salah satu situs website yang selalu memberikan informasi lengkap terkait game-game yang dipublikasikan di platform Steam. Situs SteamDB sendiri sudah berdiri selama beberapa tahun sekarang.

Namun baru-baru ini pihak SteamDB memberikan informasi bahwa saat ini Valve selaku pemilik dari layanan Steam sudah tidak memberikan akses lagi untuk game-game yang ada di platformnya kecuali pengakses memiliki access token.

"Steam kini mulai meminta access token untuk mengakses informasi game, artinya kini SteamDB tidak bisa mendapatkan informasi game jika kami tidak mendapatkan token untuk mengaksesnya," tulis pihak Steam Database.

Namun untuk mendapatkan access token tersebut, SteamDB tidak bisa bekerja sendiri. Pasalnya access token tersebut hanya bisa didapatkan jika terdapat pengguna yang melakukan login ke situs SteamDB.

Dengan ini, maka jika tidak ada pengguna yang mengunjungi situs SteamDB dan melakukan login, maka SteamDB tidak bisa memasukkan informasi terkait game baru di situs mereka dan situs tersebut akan menjadi tidak berguna lagi.

Saat ini para komunitas gamer sedang berusaha untuk membantu SteamDB agar mendapatkan access token sehingga mereka dapat memasukkan game di situs mereka atau hanya sekedar melakukan update untuk game yang sudah diluncurkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar