Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sebelum Menggunakannya, Yuk Cari Tahu Dulu Jenis Behel

Sebelum Menggunakannya Yuk Cari Tahu Dulu Jenis Behel

INDOZONE.ID - Penggunaan behel atau kawat gigi sering dilakukan untuk mengatasi gigi  tonggos atau maju ke depan. Namun sebelum menggunakan kawat gigi ada baiknya kamu ketahui beberapa jenis kawat gigi, yang terdiri dari berbagai jenis.

Berikut beberapa jenis behel yang harus diketahui yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Aligner

Behel jenis ini terbuat dari bahan plastik transparan yang perlu diganti setiap dua minggu untuk mengikuti pembentukan gigi. Penggunaannya harus terus berada dalam mulut selama 20 sampai 22 jam per harinya, saat makan kamu bisa mengeluarkannya.

2. Behel konvensional

Behel jenis ini terdiri dari kawat logam, biji-biji logam (brackets), dan karet elastis yang dipasang pada gigi. Kawat logam tersebut akan dipasang di gigi dengan brackets yang akan disemen pada gigi terlebih dahulu dan karet elastis akan dipasang untuk bisa menarik dan menahan kawat gigi.

3. Headgear

Behel jenis ini merupakan kawat gigi jadul, meski jarang terlihat tapi tetap masih ada yang menggunakannya. Headgear merupakan alat yang dipasang bersama behel dan biasanya tidak hanya berperan untuk mengatasi beberapa jenis gigi tonggos tetapi juga dapat memperbaiki struktur atau posisi rahang.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar