Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ngeri, Ini Kecelakaan Balon Udara yang Pernah Terjadi di Dunia

Ngeri Ini Kecelakaan Balon Udara yang Pernah Terjadi di Dunia

INDOZONE.ID - Wisata balon udara memang menyenangkan, karena memberikan pengalaman baru berwisata dari atas ketinggian. Namun sayangnya, wisata balon udara juga bisa menimbulkan risiko yang berbahaya.

Salah satunya bisa membahayakan aktivitas bandara. Peristiwa pendaratan balon udara ini terjadi di kawasan Bandara Ahmad Yani Semarang. Beruntung, kejadian ini tidak membahayakan aktivitas di bandara karena sedang tak ada penerbangan komersial saat itu, Minggu sore (24/5/2020).

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kecelakaan balon udara yang pernah terjadi di berbagai negara. 

1. Texas, Amerika Serikat

balon udaraIlustrasi balon udara. (Freepik)

Peristiwa mematikan ini terjadi pada 31 Juli 2016 di Texas, Amerika Serikat. Balon udara yang sedang terbang membawa 16 penumpang tiba-tiba terbakar. Seluruh penumpang dalam balon udara tersebut meninggal dunia.

2. Luxor, Mesir

balon udaraIlustrasi balon udara di Luxor, Mesir. (Egyptindependent)

Kecelakaan balon udara ini terjadi pada tahun 2013, dan bukan kali pertama di Luxor, Mesir. Saat itu balon udara sedang mengangkut 21 orang pada ketinggian seribu kaki. Balon tersebut terbakar dan menewaskan 19 wisatawan.

3. Cappadocia, Turki

balon udaraIlustrasi balon udara di Cappadocia. (Luxsphere)

Satu wisatawan asal Brasil tewas dan 24 turis lainnya cedera atas peristiwa ini. Kecelakaan bermula ketika salah satu balon udara mendekat dan menempel di keranjang balon udara lainnya, sehingga kedua balon terjun bebas. Kecelakaan balon udara ini terjadi di tahun 2013.

Oleh karena itu, sebelum naik balon udara, pastikan dulu keselamatan dan keamanannya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar