Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jadi Member Secret Number, Dita Karang Sempat Nggak Pede dengan Suaranya

Jadi Member Secret Number Dita Karang Sempat Nggak Pede dengan Suaranya

INDOZONE.ID - Berhasil debut menjadi salah satu member Secret Number, siapa sangka Dita Karang sempat tidak percaya diri dengan kemampuan bernyanyinya. Hal ini dikarenakan perempuan asal Yogyakarta itu tidak pernah merasa menjadi penyanyi. Bahkan dirinya lolos audisi dan hingga akhirnya menjadi trainee karena masuk lewat jalur menari.

Sejak kecil Dita Karang memang sudah pandai menari. Ada beberapa tarian yang dikuasainya seperti tari Bali, balet, dan ballroom dance. Lalu dirinya juga menempuh pendidikan di American Music and Drama Academy dan mengambil jurusan tari. Ketika mengikuti audisi 1Million Dance Company, ia juga hanya menunjukkan kemampuan menarinya.

Maka tak heran bila pada awalnya Dita sempat tidak yakin dengan kemampuan bernyanyinya. Walaupun saat berkuliah ia pernah mendapatkan kelas bernyanyi. Saat latihan lagu Who Dis yang menjadi lagu debutnya, perempuan berusia 24 tahun itu berulang kali meminta pendapat orang lain.

Dita karangSecret Number (Instagram/@ditakarang)

 “Untuk menyanyi aku memang kadang-kadang minta dikasih input karena based-nya bukan nyanyi, apalagi bahasa Korea. Jadi waktu kemarin persiapan recording, segala macam, aku tanya-tanya ke teman-teman sudah benar atau belum, sudah jelas atau belum, sudah kayak orang Korea belum kalau mengucapkannya kayak gini,” ujar Dita saat sesi Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo kemarin.

Perempuan berdarah Bali itu juga mengaku sempat mengalami kesulitan. Sebab di beberapa bagian lagu yang mengharuskannya bernyanyi solo, temponya terbilang cepat seperti nge-rap. Walau begitu, Dita tidak mau menyerah. Dirinya terus berusaha melatih kemampuan bernyanyinya.

“Di sini (Korea) ada kelas-kelas setiap hari, kelas nyanyi juga ada. Yaudah aku belajar apa yang aku dapat dari guruku terus-terusan,” ujar Dita.

Di sisi lain, Dita merasa dirinya masih punya banyak ruang untuk mengembangkan bakat bernyanyinya. Terlebih ia baru mulai mengasah kemampuan bernyanyi saat bergabung di Secret Number dan ternyata banyak yang mengaguminya.

“Tentu aku ingin improve suara karena aku punya banyak space, karena baru banget nyanyi. Jadi masih punya banyak space untuk improvement aku pikir. Tapi untuk lagu ini (Who Dis) adalah yang terbaik yang aku bisa,” pungkas Dita.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar