Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Konsumsi Gula Berlebihan, Wanita Berisiko Terkena Penyakit Jantung

Konsumsi Gula Berlebihan Wanita Berisiko Terkena Penyakit Jantung

INDOZONE.ID - Wanita yang mengonsumsi satu atau dua minuman manis dalam sehari berisiko meningkatkan penyakit kardiovaskular sebesar 20 persen. Penyakit kardiovaskular yang paling umum ialah penyakit jantung koroner dan stroke.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of American Heart Association, dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa minum satu atau lebih minuman manis dikaitkan dengan 26 persen lebih tinggi kemungkinan memerlukan prosedur revaskularisasi seperti angioplasti untuk membuka arteri yang tersumbat.

Tidak hanya itu saja, wanita juga berisiko 21 persen lebih tinggi mengalami stroke, dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah minum minuman manis.

Para peneliti juga menyimpulkan bahwa gula dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dalam beberapa cara.

“Ini meningkatkan kadar glukosa dan konsentrasi insulin dalam darah, yang dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan obesitas, faktor risiko utama untuk penyakit kardiovaskular,” tulis Cheryl Anderson pemimpin dalam studi tersebut.

Tidak hanya penyakit kardiovaskular yang berkaitan dengan kelebihan gula, namun gula juga dikaitkan dengan stres oksidatif dan peradangan, resistensi insulin, profil kolesterol tidak sehat dan diabetes tipe 2 jika dikonsumsi berlebihan.

Nah, untuk itu penting sekali bagi kita untuk mengurangi konsumsi gula, baik wanita maupun pria.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar