Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Terjebak Lockdown, Seorang Pria Jerman Tinggal di Bandara India Selama 2 Bulan

Terjebak Lockdown Seorang Pria Jerman Tinggal di Bandara India Selama 2 Bulan

INDOZONE.ID - Seorang pria Jerman memilih untuk tinggal di area transit Bandara New Delhi selama dua bulan karena terjebak lockdown India dan ketakutannya akan hukuman dari pemerintah negara asalnya.

Sebelumnya, pria itu terbang dari Hanoi menuju Istanbul dan transit di New Delhi. Dia dicegah melanjutkan perjalanan karena India baru saja memberlakukan lockdown.

Kejadian itu telah terdengar oleh Kedutaan Besar Jerman dan langsung memintanya untuk pulang ke Jerman dengan menggunakan pesawat evakuasi. Namun, pria itu menolaknya karena takut dia akan menerima hukuman dari pemerintah Jerman.

Menurut seorang petugas bandara, pria itu tidak mengajuka visa India, yang tidak akan didapatkannya karena kemungkinan aktivitas kriminal yang dilakukannya.

"Dia ingin melakukan perjalanan dari Turki ke Arab Saudi," kata seorang petugas.

Selama dua bulan tingga di bandara, petugas bandara memberika makanan, minuman, pasta gigi, pakaian bersih, hingga kelambu untuk pria Jerman itu. Petugas mengatakan bahwa pria itu menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menggunakan internet, menelepon keluarga dan kerabat.

Pada akhirnya, pria itu dibolehkan terbang ke Eropa pada Selasa pagi dengan menumpang pesawat KLM dalam sebuah penerbangan repatriasi menuju Amsterdam.

"Seorang warga negara Jerman yang terdampar karena lockdown di daerah transit bandara Delhi selama 55 hari terakhir, telah meninggalkan India kemarin menggunakan penerbangan KLM ke Amsterdam. Dia telah dites negatif virus corona sebelum berangkat," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar