Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Uji Coba Pengobatan Virus Corona Tunjukkan Hasil yang Positif

Uji Coba Pengobatan Virus Corona Tunjukkan Hasil yang Positif

INDOZONE.ID - Belum lama ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa beberapa perawatan dan pengobatan mampu mengurangi keparahan virus corona.

WHO fokus pada empat sampai lima jenis pengobatan dengan hasil yang paling menjanjikan, untuk menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus corona.

"Kami punya beberapa perawatan yang tampaknya dalam studi awal mampu mengurangi keparahan dan lamanya penyakit, namun kami tidak memiliki apa pun yang dapat membunuh atau menghentikan virus," kata juru bicara WHO, Margaret Harris, yang juga tergabung dalam tim SOLIDARITY, dikutip dari Reuters.

Namun WHO belum menyebutkan secara pasti jenis perawatan yang memberikan hasil positif tersebut. Menurut mereka perlu memastikan lebih banyak data agar lebih yakin bahwa perawatan yang diuji mampu digunakan untuk seluruh pasien virus corona.

Belum lama ini, Gilead Science Inc mengatakan remdesivir, obat antivirus yang mereka kembangkan meningkatkan hasil untuk pasien COVID-19. Dari data klinis yang dirilis bulan lalu tentang remdesivir meningkatkan harapan bahwa obat bisa menjadi pengobatan yang efektif.

Namun, obat malaria yang diperjuangkan oleh Presiden AS Donald Trump yakni hydrocloroquin, gagal menunjukkan manfaat bagi pasien virus Corona. Hal ini berdasarkan studi yang dikeluarkan bulan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Populer di Usia Muda, Ternyata Ini Lho yang Bikin Camila Makin Bersinar!
    Nama Camila Cabello memang menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan selama beberapa bulan terakhir. Bukan hanya karena kesuksesan dari single Havana, ternyata Camila juga memiliki hal-hal yang menarik untuk diulas.
    10 Gaun Pengantin Unik dan Aneh yang Pernah Ada!
    Di bumi yang kita tempati ini, setiap harinya pasti ada setidaknya satu pasangan atau lebih yang melangsungkan pernikahan. Karena wujud dari bentuk kasih sayang terhadap pasangan tidak akan lengkap tanpa adanya ikatan yang legal atau sah, yaitu pernikahan. Ketika hendak melangsungkan pernikahan, pastinya calon pengantin akan sangat memperhatikan apa saja yang dibutuhkan dalam acara pernikahannya nanti. Salah satu hal yang tak pernah luput dari perhatian calon pengantin ketika mempersiapkan pernikahan yaitu gaun. Mereka akan memilih gaun yang terlihat pas dan cocok yang tentunya sesuai selera antar kedua pasangan, sehingganya tak jarang ada pasangan yang memilih untuk meminta desainer terkenal untuk merancang gaun yang mereka inginkan.
    Tak Banyak yang Tahu, Ini 10 Fakta Unik yang Ada di Vietnam
    Setiap negara memang memiliki budaya yang berbeda. So, bagi kamu yang mau traveling ada baiknya cari tahu budaya negara tujuanmu tersebut ya gaes! Seperti Vietnam misalnya, negara tersebut memiliki keunikan yang juga harus kamu ketahui.
    Chocolate: Drama yang Bakal Bikin November Makin Manis
    Chocolate menjadi drama yang sudah dinanti-nantikan. Serial bergenre drama romantis tersebut akan mengantikan slot My Country. Nah, selain karena berkolaborasinya Hajiwon dan sang pangeran yang sudah lama tidak terlihat. Apa lagi yang membuat nontonan itu ditunggu? Yuk, cari lebih lanjut.
    Tidak Disarankan Dibaca Para Penakut. Inilah Fakta-Fakta Mengerikan Suku Aghori Sadhus yang Kanibal
    Sebagai negara dengan penduduk yang cukup banyak, India memang memiliki budaya yang kental dan sarat akan kepercayaan-kepercayaan tertentu. Salah satunya adalah masih kentalnya animisme dan dinamisme, dan hal itu diterapkan dengan mengerikan oleh Suku Aghori Sadhus.