Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tiga Masker Alami untuk Atasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Tiga Masker Alami untuk Atasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

INDOZONE.ID - Pada usia di atas 21 tahun, telapak kaki pecah-pecah adalah masalah yang umum ditemui. Untuk beberapa orang, kondisi ini bisa memengaruhi penampilan. Tapi ada masalah yang lebih besar.

Telapak kaki pecah-pecah apabila sangat dalam bisa terasa menyakitkan. Bahkan bisa menyebabkan pendarahan. Oleh karenanya dibutuhkan perawatan kaki agar bisa mulus kembali.

Umumnya telapak kaki pecah-pecah bisa diatasi dengan petroleum jelly. Tapi bisa juga dirawat dengan masker buatan rumahan. Melansir Pink Villa, Rabu (13/5/2020), inilah 3 masker rumahan untuk merawat telapak kaki pecah-pecah.

1. Masker Alpukat dan Pisang

Masker alamiAlpukat dan pisang (Craft & DIY)

Pisang dapat membantu melembapkan telapak kaki. Sedangkan alpukat mengandung vitamin A, E, dan asam lemak yang mendorong penyembuhan di area telapak kaki yang pecah-pecah. Untuk membuat masker dari kedua buah ini, cukup campurkan 1 buah pisang matang dan setengah alpukat. Kemudian lumatkan kedua buah tersebut. Lalu oleskan di atas telapak kaki yang pecah-pecah dan diamkan selama 20 menit. Lakukan setiap hari hingga telapak kaki mulus kembali.

2. Parafin wax dan Minyak

Parafin waxParafin wax( Universal energy)

Untuk membuat masker dari kedua bahan ini, lelehkan satu sendok lilin parafin di wajan panas. Setelah itu, campurkan 2-3 tetes minyak kelapa. Tunggu hingga campuran dingin dan taruh ke wadah. Selanjutnya oleskan campuran tersebut ke telapak kaki yang pecah-pecah sebelum tidur setiap hari. Demi hasil terbaik, kenakan kaus kaki pada saat tidur.

3. Masker Kaki Oatmeal


Masker OatmealMasker Oatmeal (Birdy)

Oatmeal dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan memiliki sifat pelembap. Untuk mengatasi kaki pecah-pecah dengan bahan ini, hancurkan 2-3 sendok oatmeal hingga menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kelapa. Selanjutnya oleskan masker pada telapak kaki yang pecah-pecah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, oleskan masker ini setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar