Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ketahui Lima Limbah yang Sulit Terurai oleh Tanah

Ketahui Lima Limbah yang Sulit Terurai oleh Tanah

INDOZONE.ID - Setiap hari begitu banyak limbah yang dibuang dan sulit terurai oleh tanah. Setiap limbah memiliki potensi mencemari yang berbeda karena membutuhkan waktu yang berbeda untuk terurai. 

Dirangkum dari Infrastructure News dan Saveonenergy berikut beberapa barang umum dilihat dari berapa lama mereka akan terurai. 

1. Kantong Plastik

Sampah plastik tetap menjadi salah satu beban lingkungan terbesar. Untuk terurai, kantong plastik membutuhkan waktu antara 500 hingga 1.000 tahun untuk terurai di tempat pembuangan sampah. 

2. Kaleng aluminium

Kaleng yang terbuat dari aluminium membutuhkan waktu hingga 200 tahun untuk terdegradasi. Aluminium adalah salah satu bahan daur ulang termudah dan tercepat yang dapat didaur ulang dan digunakan kembali dalam 60 hari. 

3. Botol Plastik

Hampir 50% penghuni limbah yang dapat didaur ulang di tempat pembuangan sampah adalah botol plastik. Sebuah botol air plastik butuh waktu 70 hingga 450 tahun untuk terurai. Hampir 250.000 botol plastik dibuang setiap jamnya. 

4. Popok Bayi

Popok bayi sekali pakai membutuhkan waktu 450 tahun untuk terurai. Akan banyak generasi bayi yang hidup bahkan sebelum popok bayi benar-benar menghilang dari bumi.

Diperkirakan bahwa lebih dari 27 miliar popok digunakan di AS setiap tahun, itulah sebabnya beberapa orang membuat pilihan alternatif, seperti penggunaan kain atau popok yang dapat digunakan kembali. 

5. Karton susu

Karton susu dibuat dengan kertas karton, serta lapisan isolasi dari plastik polietilen dan sedikit aluminium yang ramah-lingkungan. Ketika dibuang, karton susu membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk terurai.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar