Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini Alasan Kenapa Orang Tetap Terinfeksi Corona Meski Sudah Jaga Jarak

Ini Alasan Kenapa Orang Tetap Terinfeksi Corona Meski Sudah Jaga Jarak

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona sampai saat ini masih terus terjadi. Di Indonesia sendiri terus menjalankan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), demi mencegah virus corona.

Namun, meski cara tersebut sudah dijalani, tetap saja ada yang terinfeksi virus corona.

Para ahli pun mengatakan beberapa alasan kenapa tetap ada yang terinfeksi meski sudah menerapkan pembatasan sosial. Alasan yang paling menonjol ialah orang-orang tidak mematuhi aturan yang ada.

"Banyak orang yang tidak sepenuhnya melakukan isolasi diri, terutama mereka yang tinggal di lingkungan yang ramai atau mereka yang masih harus bekerja. Itu mungkin menjadi alasan masih ada yang bisa terinfeksi," kata Ramers yang dikutip dari KPBS News.

Ia juga mengatakan bahwa virus corona dapat menyebar ke orang lain dalam rumah tangga. Khususnya pada mereka yang tidak menunjukkan gejala atau asimptomatik.

Terdapat juga faktor lain kenapa seseorang dapat terinfeksi virus corona, meski sudah melakukan pembatasan dan menggunakan masker.

"Ada juga orang yang mungkin sudah mengikuti aturan jaga jarak, tetapi kurang menerapkan aturan mencuci tangan dan menghindari menyentuh permukaan. Kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut mereka," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar