Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mengenal Seoul Central Mosque, Masjid Tertua di Korea Selatan

Mengenal Seoul Central Mosque Masjid Tertua di Korea Selatan

INDOZONE.ID - Di pusat kota Seoul tepatnya di Itaewon, terdapat masjid tertua di Korea Selatan. Masjid itu bernama Seoul Central Mosque. Masjid yang berlokasi di Hannam-dong, Distrik Yongsan ini telah dibuka sejak tahun 1976.

Seoul Central Mosque dibangun atas inisiasi Korean Muslim Federation dengan bantuan dana hibah persahabatan Arab Saudi. Hingga kini, Masjid Seoul tersebut telah dirasakan manfaatnya yang mampu menampung hingga ribuan jamaah.

masjid seoulGoogle Maps

Masjid ini terjadi dari tiga lantai. Lantai pertama dikhususkan untuk kantor administrasi, lantai dua sebagai kawasan ibadah pria, dan lantai tiga untuk ruang ibadah wanita.

Sebelum terjadinya pandemi virus corona, Masjid Seoul dibuka selama 24 jam. Terbuka untuk jamaah yang hendak menunaikan ibadah salat lima waktu, salat Jumat, salat Eid, dan pengajian agama.

masjid seoulGoogle Maps

Seoul Central Mosque bukanlah satu-satunya masjid yang ada di Korea Selatan. Saat ini, ada sekitar tujuh masjid yang tersebar di Negeri Ginseng tersebut, seperti Masjid Busan yang dibuka pada tahun 1980 dan Masjid Daejon pada tahun 2006.

Tak jauh dari kawasan masjid, terdapat sentra makanan halal. Makanan yang dijajakan pun sangat beragam, mulai dari masakan Timur Tengah hingga Korea Selatan yang halal.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar