Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Konsep Unik Restoran di Belanda Agar Pengunjung Bisa Makan di Tempat

Konsep Unik Restoran di Belanda Agar Pengunjung Bisa Makan di Tempat

INDOZONE.ID - Sejak pandemi global virus corona (Covid-19), banyak negara yang mengeluarkan aturan untuk makan di restoran. Masyarakat hanya diperkenankan untuk pesan makanan untuk dibawa pulang atau pesan antar. Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona baru karena menghindari kerumunan.

Namun tak bisa dipungkiri, saat ini banyak orang yang sudah mulai rindu untuk makan di restoran. Sebab rasanya akan beda ketika makan makanan restoran di rumah atau di tempat lain.

Seakan mengerti keinginan tersebut, suatu restoran di Belanda berinisiatif membuat ruang atau bilik kaca agar pelanggan bisa makan di tempat selama wabah Covid-19.

Restoran Eten yang terletak di Mediamatic Biotoop, Amsterdam, membuat lima bilik kaca seperti rumah yang bisa digunakan pelanggan untuk duduk dan makan. Masing-masing bilik bisa diisi dua sampai tiga orang.

Suasana di Restoran Eten di Belanda.Suasana Restoran Eten di Mediamatic Biotop Center di Belanda. (Mediamatic Eten).

Namun mereka yang boleh makan bersama hanya yang tinggal dalam satu rumah. Kendati demikian, hal itu tak mengurangi kenikmatan makan di restoran. Terlebih bilik kaca terletak di samping kanal Dijksgracht yang indah.

Melansir Fox News, Kamis (7/5/2020), pihak restoran menyebut konsep makan tersebut sebagai Serres Sépparées atau rumah kaca terpisah. Saat pelanggan masuk, bilik kaca akan sepenuhnya ditutup sehingga tidak ada interaksi dengan orang lain. 

Bahkan pelayan akan menyajikan makanan dari jarak jauh karena menerapkan physical distancing. Makanan hanya diletakkan di ujung kayu yang melewati pintu hingga ke meja makan.

“Restoran memiliki ruang terbatas, tetapi masih ingin menyambut pelanggan. Restoran menciptakan rumah kaca yang aman dan intim bagi pelanggan untuk terhubung kembali dengan dunia luar di waktu luang,” tulis situs web restoran.

Pelanggan yang datang ke restoran tersebut dapat memilih empat menu hidangan utama yang lezat di lidah. Rencananya restoran akan dibuka mulai akhir bulan ini karena telah mendapatkan izin dengan konsep bilik kaca. 

Pelanggan juga dapat memesan tempat terlebih dahulu ke pihak restoran. Hingga saat ini dikabarkan cukup banyak pelanggan yang memesan tempat dan di hari-hari tertentu sudah penuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar