Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Eminem: 2Pac adalah Penulis Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Eminem 2Pac adalah Penulis Lagu Terbaik Sepanjang Masa

INDOZONE.ID - Rapper Eminem memberikan apresiasi tinggi kepada rapper legendari 2Pac (Tupac) melalui wawancara terbarunya. Ia menyebutkan rapper yang tewas terbunuh pada 1996 silam adalah salah satu penulis lagu terbaik yang pernah ada.

Melansr dari NME, Eminem menyampaikan pernyataan tersebut   lewat acara radio spesial Shade45 berjudul 'Music To Be Quarantined By.' Saat itu, Eminem hendak membawakan salah satu lagu milik 2Pac berjudul ‘If I Die Tonight’ yang diambil dari album  ‘Me Against The World’ dan dirilis pada 1995 silam. 

"OK, lagu berikut ini dari seorang artis yang menurutku bisa disebut sebagai songwriter terbaik sepanjang masa," tutur Eminem. 

Rapper yang terkenal dengan julukan Slim Shady tersebut juga meyakini bila 2pac memiliki keahlian sebagai seorang rapper yang hebat dalam permainan kata. Sekaligus hebat dalam membuat lirik lagu, baik yang dalam, maupun yang gila.

“Ia memiliki keahlian seorang MC (rapper). Lewat beberapa lagu dari 2Pac, bagiku, ia seperti ingin menunjukkan kepada kalian, ‘Aku bisa menuliskan lagu yang dalam dan aku juga bisa menulis krik yang gila juga,'" tambah Eminem.

"Kalian tidak hanya akan mendengar (musik) 2Pac, tapi kalian juga merasakan (kedalaman) 2Pac. Bila kalian mendengarkannya, kalian juga merasakannya," jelas Eminem.

Mendiang rapper 2Pac dikenal sebagai ikon musik hip hop di kawasan pantai barat Amerika (west coast) yang tewas karena kasu pembunuha. Yang ditembak saat duduk di samping kemudia saat mengunjungi New York pada 1996 silam. 

Sampai saat ini banyak spekulasi yang beredar akan siapa pelaku pembunuhan 2Pac sebenarnya. Eminem sempat bercanda dalam setiap lagunya bahwa kemungkinan pembunuhnya adalah rapper P Diddy.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar