Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Tips Atasi Rasa Lelah untuk Kembalikan Kesegaran Tubuh

3 Tips Atasi Rasa Lelah untuk Kembalikan Kesegaran Tubuh

INDOZONE.ID - Kelelahan merupakan keluhan umum yang sering diungkapkan orang. Ada banyak hal yang menyebabkan tubuh mengalami lelah. Sebagai generasi produktif, milenial kerap tidak menyadari bahwa aktivitas yang padat, beban pikiran yang berat serta gaya hidup yang tinggi juga bisa memicu terjadinya kelelahan.

Seiring bertambahnya usia, seseorang akan menjadi cepat lelah, tapi tenang ada beragam cara untuk melawan rasa lelah dn mengembalikan energi tubuh kembali. Berikut ini adalah beberapa cara membangkit energi usai mengalami kelelahan hingga berkepanjangan yang di lansir dari WebMD, Rabu (6/5/2020).

1. Melakukan banyak gerakan tubuh

Ilustrasi olahragaIlustrasi olahraga (Shape)

Meskipun dalam kondisi lelah, tubuh tetap meminta anda untuk tetap berolahraga.

"Latihan fisik secara konsisten mampu meningkatkan kekuatan dan kualitas hidup secara keseluruhan," kata Kerry J. Stewart, profesor kedokteran dan direktur fisiologi latihan klinis dan penelitian di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins.

Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki selama 15 menit secara rutin. Berenang dan bersepeda dua sampai tiga kali per minggu selama 2,5 jam.

2. Minum air putih

Ilustrasi minum airMinum air (Probelle)

Minimnya pasokan air dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang mudah mengalami kelelahan. Bahkan, Dan Judelson, PhD, asisten profesor kinesiologi di California State University di Fullerton mengatakan dehidrasi mengurangi kewaspadaan dan konsentrasi.

Untuk mengetahui apakah tubuh sudah tercukupi kebutuhan airnya, anda bisa memeriksa warna air seni, jika warnanya kucing pucat berarti normal, sedangkan apabila warnanya cenderung gelap berarti tubuh memerlukan air lebih banyak.  

3. Beristirahat

Tidur yang cukupTidur cukup (Healthy Burnett)

Penuhi kebutuhan istirahat tubuh setiap hari. Pastikan anda mendapatkan pola dan kualitas tidur yang baik. Selain tidur selama 7-8 jam di waktu malam, anda juga bisa melakukan tidur di siang hari selama 10 menit. Kondisi ini akan mengembalikan kesegaran dan semangat tubuh. Namun, hindari tidur siang lebih dari 30 menit, karena akan berdampak pada kualitas tidur di malam hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Musik Video Amber Liu Rilis! Siap-siap Terkejut Dengan Satu Adegan, ya
    Amber Liu luncurkan musik video untuk single baru berjudul X Part 2 atau biasa dikenal dengan Other People. Other People memiliki tempo medium dan diikuti oleh tarian ringan. Sementara itu setiap gerakan diseseuaikan dengan lirik mengandung pesan bahwa un
    35 Meme Tiang Listrik Pilihan, Buktikan Netizen Indonesia Adalah Masyarakat Bahagia
    Beberapa hari ini sosok Papa begitu mencuri perhatian. Dirinya mondar-mandir di berbagai berita televisi, radio hingga media online. Kabar Papa juga mengalahkan ketenaran perosotan, Mimi Peri hingga polemik artis lepas hijab. Hanya ada satu sosok yang bisa mengalahkan kepopuleran Papa. Lalu, sebenarnya siapa sosok itu?
    Penulis Novel Nerawareta Gakuen, Taku Mayumura, Diberitakan Meninggal Dunia
    Salah satu penulis berbakat dengan berbagai penghargaan, Taku Mayumura, dinyatakan meninggal dunia pada 3 Nopember kemarin. Mayumura mengembuskan napas terakhirnya pada usia 85 tahun akibat pneumonia.Menurut keluarga, Mayumura telah menderita kanker selam
    Bukan Dongeng Semata, 5 Wanita Biasa Ini Dinikahi Pangeran Sungguhan!
    Sosok Kate Middleton merupakan salah satu dari sekian wanita biasa yang telah dinikahi oleh seorang pangeran. Dari hal tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa hal-hal menakjubkan di negeri dongeng bisa terjadi di kehidupan nyata.
    Suka Dark-Fantasy? Jangan Sampai Ketinggalan ‘Katsute Kami datta Kemono-tachi e' di Musim Panas 2019
    Meskipun anime fantasi akhir-akhir ini dipenuhi isekai, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk anime dengan genre yang lebih gelap untuk bersinar. Salah satunya adalah Katsute Kami data Kemono-tachi e yang bakalan menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu