Indozone ID Menulis artikel
@indozone

6 Channel YouTube Dakwah Populer untuk Belajar Islam

6 Channel YouTube Dakwah Populer untuk Belajar Islam

INDOZONE.ID - Lewat bantuan teknologi saat ini, belajar agama Islam secara mendalam tidak lagi harus duduk di bangku sekolah atau pesantren.

Karena, sudah ada banyak sekali situs (website) pembelajaran Islami yang dapat diakses gratis di internet.

Tak hanya itu, belajar ilmu agama Islam juga bisa diaplikasikan dengan menonton konten-konten video di berbagai channel YouTube Islami.

Selain menghibur, menonton konten Islami di channel YouTube dakwah sekaligus meningkatkan semangat untuk terus memperbaiki diri.

Channel YouTube Dakwah Belajar Islam

Media sosial dan platform streaming seperti YouTube bisa digunakan sebagai sarana untuk menebar kebaikan, misalnya dengan menyajikan kajian-kajian Islami dalam bentuk video.

Seperti halnya channel YouTube Islami yang semakin diminati kalangan orang tua sampai generasi milenial, untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Islam.

Dirangkum Indozone, berikut ini rekomendasi beberapa channel YouTube dakwah untuk belajar agama Islam lebih mendalam:

1. Yufid.TV

Yufid.TV merupakan channel YouTube berisi kajian Islam sesuai dengan pemahaman Ahlussunnah wal jamaah (shalafus shalih).

Video-video ceramah agama Islam yang disajikan pun sangat menarik, bahkan sesekali menampilkan sketsa lucu sehingga tidak akan membosankan.

Channel YouTube islami Yufid.TV juga menyediakan video inspiratif untuk anak-anak dalam playlist Yufid Kids.

2. Al-Bahjah TV

Kanal YouTube Al-Bahjah TV ini dikelola Ustadz Buya Yahya. Beliau adalah pendakwah sekaligus pendiri dari Dawah Development Foundation dan Islamic Boarding School Al-Bahjah di Cirebon.

Dalam setiap video, Ustadz Buya Yahya menjelaskan banyak hal seputar Islam dengan lengkap dan rinci dalam durasi waktu yang singkat.

Selain dari YouTube, kamu bisa akes video-video menarik lainnya melalui situs resmi albahjah.tv.

3. Khalid Basalamah Official

Nama al-Ustadz Khalid Basalamah cukup santer terdengar belakangan ini. Ya, beliau dikenal dengan pemahamannya tentang Sirah Nabawiyah (kisah atau sejarah Nabi Muhammad dan para sahabat).

Satu persatu kisah-kisah para sahabat Nabi dikupas oleh al-Ustadz dalam channel YouTube dakwah Khalid Basalamah Official.

Ciri khas kajian Ustadz Khalid Basalamah juga bisa dilihat dari tema-tema yang kerap beliau bawakan, seperti tafsir Alquran, kajian hadits Qudsi dan seputar dosa-dosa besar yang sering diabaikan.

4. Ustadz Abdul Somad Official

Ustadz Abdul Somad (UAS) termasuk pendakwah yang tengah populer saat ini. Apalagi, beliau dikenal dengan gaya ceramah yang cukup menghibur.

Kajian ilmu hadits dan fikih yang diulas oleh beliau pun mudah dimengerti karena disampaikan dengan bahasa yang ringan.

Bahkan untuk beberapa materi agama yang berat, UAS mampu membuat berbagai kalangan mudah untuk memahaminya.

5. Lampu Islam

Lampu Islam merupakan channel Islami berisi kajian ustadz terkemuka dari Tanah Air maupun dunia dengan beragam jenis tema.

Ada ratusan video pendek Islami inspiratif yang cocok untuk menambah pemahamanmu tentang banyak hal dari sudut pandang syariat Islam.

6. Adi Hidayat Official

Berikutnya, rekomendasi channel YouTube dakwah terbaik yang bisa kamu subscribe yaitu channel Adi Hidayat Official.

Berbagai macam kajian dari Ustaz Adi Hidayat bisa kamu saksikan, mulai dari kajian khusus menghapal Alquran, pembahasan kitab dan tafsir surat, dan seputar permasalahan Islam sehari-hari.

Kalau kamu punya banyak pertanyaan seputar Islam, channel YouTube tausiyah Ustaz Adi Hidayat ini cocok diikuti.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar