Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng Kepala

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng Kepala

INDOZONE.ID - Korea Utara merupakan negara diktrator yang terkenal dengan kekuatan militer serta memiliki senjata nuklir yang banyak. Hal itulah yang menyebabkan Korea Utara ditakuti negara lain.

Selain ditakuti, Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong-un ini juga memiliki banyak peraturan aneh yang harus dipatuhi masyarakatnya. Jika ada yang berani melanggar, bisa dijatuhi hukuman.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (2/5/2020), inilah 5 peraturan Korea Utara yang aneh dan bikin geleng-geleng kepala.

1. Gaya Rambut

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng KepalaIlustrasi gaya rambut. (Pexels/Luis Quintero)


Pemerintah Korea Utara menetapkan 28 gaya potongan rambut yang boleh digunakan oleh masyarakatnya, baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini didasari oleh larangan potongan rambut dengan gaya barat yang punya bentuk beraneka ragam. Setiap orang wajib memotong rambutnya secara rutin agar tidak melanggar peraturan pemerintah.

2. Menonton Televisi

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng KepalaIlustrasi televisi. (Pexels/Huynh Dat)


Jika kamu saat ini sudah bosan menonton televisi karena acaranya begitu-begitu saja, kamu harus bersyukur karena masih bisa menonton ratusan acara televisi yang menghibur. Di Korea Utara, televisi hanya menayangkan tiga acara saja, ketiganya pun merupakan acara propaganda yang dikelola oleh pemerintah.

3. Perjuangan untuk Sekolah

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng KepalaIlustrasi sekolah. (Pexels/Kobe Michael)


Jika di Indonesia kamu bisa bersekolah tanpa iuran dan hanya bermodal semangat belajar, di Korea Utara justru punya sistem yang bertolak belakang. Kamu bukan hanya harus memiliki semangat belajar dan membayar iuran sekolah, tapi juga harus membawa kursi dan meja sendiri untuk bisa sekolah.

4. Tanpa Internet

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng KepalaIlustrasi penggunaan internet. (Pixabay)


Buat yang suka mengeluh karena internet lemot, kayaknya harus mulai bersyukur deh, kerena setidaknya kamu masih bisa mengakses internet dengan bebas. Jika tinggal di Korea Utara, jangan harap bisa mengakses internet, karena internet hanya dipakai oleh pejabat dan pemerintah untuk membuat propaganda.

5. Gak Boleh Punya Mobil

5 Peraturan Korea Utara yang Aneh dan Bikin Geleng-geleng KepalaIlustrasi mobil. (Pixabay)


Di Korea Utara, yang boleh memiliki mobil hanyalah pejabat negara dan militer. Tidak heran, perbandingannya cukup jauh, yaitu 1:1000 orang yang memiliki mobil. Jika kamu cuma warga biasa, kamu hanya diperbolehkan menggunakan sepeda atau angkutan umum seperti bis.

Itulah 5 peraturan aneh Korea Utara. Ada peraturan aneh lainnya yang kamu tau?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar