Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Xiaomi Bakal Ciptakan Smartphone dengan Kamera dan Layar Memutar

Xiaomi Bakal Ciptakan Smartphone dengan Kamera dan Layar Memutar

INDOZONE.ID - Inovasi smartphone terus bermunculan. Salah satu yang terbaru, Xiaomi tengah mengajukan hak paten melalui Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) untuk membuat smartphone dengan kamera memutar, yang bertindak sebagai kamera selfie dan juga kamera utama.

Dapat diamati bahwa smartphone Xiaomi terdapat dua bagian. Pada bagian bawah cenderung lebih besar, sementara bagian atas lebih kecil dan menampung modul kamera yang bisa diputar itu. 

Layar XiaomiLayar Xiaomi terbaru (Gizmochina)

Konsep ini dinilai sebagai suatu hal yang baru, karena kamera selfie dan kamera utama posisinya sejajar. Ketika ingin memotret, pengguna tinggal memutar layar ponsel bagian atasnya. 

Sebagaimana dilansir Gizmochina, Selasa (28/4/2020), modul kamera tersebut diputar ke arah horizontal. Artinya berputar pada porosnya sendiri dan bergabung dengan kabel fleksibel untuk menghubungkan ke layar bagian bawah. 

Desain twist camera ini merupakan satu upaya Xiaomi untuk memberikan penyegaran baru terhadap bentuk ponsel yang itu-itu saja. Namun belum bisa diketahui kapan Xiaomi bisa merealisasikan bentuk ponsel yang baru itu, sebab teknologi perangkat masih dalam tahap pengembangan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar