Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Selama Puasa, Ini Waktu Tidur Siang yang Efektif Bagi Kesehatan

Selama Puasa Ini Waktu Tidur Siang yang Efektif Bagi Kesehatan

INDOZONE.ID - Rutinitas selama menjalankan ibadah puasa perlu penyesuaian, tidur siang juga penting saat berpuasa untuk menjaga kondisi tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa. Tapi tidak tidur berjam-jam ya guys!

Seperti yang dilansir dari almadinainstitute.org untuk mendapatkan tidur siang yang efektif kamu hanya butuh waktu 15 menit. Waktu tersebut sudah cukup untuk mengistirahatkan sistem saraf dan mengisi ulang energi tubuh.

Selain itu kamu juga bisa tidur selama 30 menit, jika waktu 15 menit terlalu singkat buat kamu. Nah, waktu 30 menit untuk tidur juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung jika dilakukan secara rutin. 

Nah, selama puasa kamu juga perlu menjaga asupan nutrisi yang kamu konsumsi dan mengatur jadwal tidur, supaya selama menjalankan ibadah puasa kamu tetap sehat.

Dengan tidur siang sejenak dapat mengisi ulang energi dalam tubuh, sehingga bisa beraktivitas lebih optimal sebelum berbuka puasa.

Penting juga bagi kamu memastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi selama puasa dengan cara minum air putih setidaknya delapan gelas dari waktu berbuka puasa hingga sahur.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar