Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Flightradar24 Perlihatkan Lalu Lintas Udara di Indonesia yang Sangat Sepi

Flightradar24 Perlihatkan Lalu Lintas Udara di Indonesia yang Sangat Sepi

INDOZONE.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum lama ini telah mengeluarkan peraturan baru terkait dengan pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441H yang berlaku untuk angkutan darat, laut, dan juga udara.

Hal tersebut membuat jadwal penerbangan di semua kota di Indonesia tidak beroperasi. Pemerintah hanya memberikan kesempatan untuk beberapa maskapai agar tetap beroperasi dengan pertimbangan tertentu.

Nah, baru-baru ini situs informasi penerbangan yang cukup terkenal yaitu Flightradar24 memperlihatkan seperti apa lalu lintas udara di Indonesia usai aturan tersebut diberlakukan.

Penampakan langit Indonesia di situs Flightradar24Penampakan langit Indonesia di situs Flightradar24 (photo/Screenshot/Flightradar24)

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs resmi Flightradar24, terlihat bahwa saat lalu lintas udara di Indonesia sangat sepi jika dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu.

Terlihat hanya ada beberapa pesawat saja yang masih terdeteksi di situs tersebut. Itupun juga merupakan pesawat dengan rute penerbangan dari luar negeri yang hanya sekedar melewati langit Indonesia saja.

Salah satu pesawat dengan rute luar negeri yang melewati langit IndonesiaSalah satu pesawat dengan rute luar negeri yang melewati langit Indonesia (photo/Screenshot/Flightradar24)

Penampakan serupa juga ditampilkan di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dimana tak banyak pesawat yang terbang karena khawatir akan virus corona.

Namun di Tiongkok, terlihat bahwa arus lalu lintas udara di negara tersebut sudah kembali normal dan sudah banyak sekali pesawat yang beroperasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar