Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Setelah 'Dihajar' Corona, Pengapalan Ponsel di Tiongkok Kembali Pulih!

Setelah amp039Dihajaramp039 Corona Pengapalan Ponsel di Tiongkok Kembali Pulih

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona di Tiongkok mulai akhir tahun 2019 kemarin mengakibatkan pengapalan dari smartphone menjadi terhambat selama beberapa waktu. Hal tersebut tentu membuat banyak vendor smartphone mengalami kerugian yang cukup masif.

Namun saat ini penyebaran virus corona yang mulai melambat di Tiongkok membuat pengapalan ponsel sudah semakin membaik. Diketahui di bulan April ini, sudah ada 21 juta unit smartphone yang berhasil dikapalkan.

Jumlah tersebut merupakan peningkatan sebanyak tiga kali lipat jika dibandingkan dengan bulan Februari 2020 lalu yang merupakan puncak virus corona di Tiongkok.

Meskipun sudah mulai pulih, angka tersebut masih berada 20% di bawah pengapalan smartphone jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu. Setidaknya hal ini membuktikan bahwa pengapalan smartphone di Tiongkok sudah mulai membaik.

Dengan ini, vendor smartphone seperti Xiaomi, Huawei, hingga Apple sudah bisa mempercepat produksi dan pengapalan smartphone barunya agar konsumen tidak kesulitan dalam membeli produk baru dari vendor tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar