Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ternyata Ini Alasan Kenapa Bau Mulut Muncul Saat Berpuasa

Ternyata Ini Alasan Kenapa Bau Mulut Muncul Saat Berpuasa

INDOZONE.ID - Bau mulut disebut juga Halitosis, yang terjadi salah satunya karena mulut kering. Kurangnya air liur membuat bakteri mulut yang biasanya bekerja di sisa-sisa makanan antara gigi dan lapisan lidah melepaskan gas yang baru.

Dokter spesialis gigi dan gusi di Sno Dental Clinic, Abu Dhabi, Nasser Fouda, menyampaikan langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa, yakni sering berkumur dan menyikat gigi dengan benar.

Tak hanya itu, disarankan juga berkumur dengan menggunakan air biasa. Jika menggunakan gigi palsu dan tambalan pada gigi, seharusnya rutin untuk dibersihkan termasuk saat berpuasa.

Dilansir dari Gulf News, Sabtu (25/4/2020), Dr. Sujay Mohan Rai, spesialis prostodontik di NMC Speciality mengatakan bahwa bau mulut bisa terjadi karena menampung partikel makanan yang tak rutin dibersihkan.

Sedangkan, Drg. Ratu Mirah Afifah yang merupakan seorang pakar kesehatan gigi dan mulut, menyarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih dan makanan berserat di saat sahur dan berbuka puasa.

Hindari juga makanan berlemak, terlalu manis dan asin, begitu juga minuman yang tinggi kadar kafeinnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar (1)