Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mengenal Air Nabeez, Infused Water Kurma yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Tubuh

Mengenal Air Nabeez Infused Water Kurma yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Tubuh

INDOZONE.ID - Air nabeez mirip seperti infused water pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah infused water direndam dengan menggunakan buah-buahan, sementara air nabeez menggunakan kurma.

Buah kurma merupakan makanan favorit Rasulullah untuk berbuka puasa dan sahur. Sejak zaman dahulu, Rasulullah rutin mengonsumsi air rendaman kurma atau air nabeez.

Diketahui air nabeez memiliki banyak segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, inilah manfaat air nabeez.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengenal Air Nabeez, Infused Water Kurma yang Memiliki Segudang Manfaat untuk TubuhIlustrasi orang sehat. (Pexels/samer daboul)

Manfaat air nabeez atau infused water kurma yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, buah kurma yang mengandung zat besi dapat membantu menjaga kestabilan metabolisme protein, menjaga produksi hemoglobin dan sel darah merah di dalam tubuh.

2. Membuang Racun di Dalam Tubuh

Mengenal Air Nabeez, Infused Water Kurma yang Memiliki Segudang Manfaat untuk TubuhIlustrasi. (Pexels/Vegan Liftz)

Air nabeez dipercaya mampu membuang racun di dalam tubuh. Hal ini karena air rendaman kurma ini mengandung alkali yang bisa menetralkan racun dan membantu tubuh serta sistem pencernaan membuang racun yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

3. Melawan Kolesterol Jahat

Mengenal Air Nabeez, Infused Water Kurma yang Memiliki Segudang Manfaat untuk TubuhIlustrasi buah kurma. (Pexels/Naim Benjelloun)

Manfaat air nabeez untuk tubuh selanjutnya yakni dapat melawan kolesterol jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL). Selain itu, air nabeez juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Itulah beberapa manfaat air nabeez untuk kesehatan. Kamu tau manfaat lainnya?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar