Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kenang Perjuangan Kartini, Sri Mulyani: Bentuk Kepedulian yang Tidak Pernah Musnah

Kenang Perjuangan Kartini Sri Mulyani Bentuk Kepedulian yang Tidak Pernah Musnah

INDOZONE.ID - Di Hari Kartini ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut mengenang perjuangan sosok Kartini yang peduli terhadap nasib perempuan dan anak-anak seabad yang lampau.

Di tengah tantangan adat dan sosial saat itu, sosok Kartini dinilai tidak memiliki hambatan untuk memajukan kaumnya dan menjadi pahlawan bangsa dan kemanusiaan.

"Warisan Kartini dalam bentuk kepedulian dan peri kemanusiaan yang adil dan beradab tidak pernah musnah. Pemikirannya yang maju, jauh melampaui waktu saat itu, abadi dan lekat dengan kita semua," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (21/4/2020).

Menurut Sri, semangat Kartini patut dicontoh bagi siapapun dalam berbuat yang terbaik bagi keluarga, komunitas, bahkan negara, terutama dalam keadaan sulit seperti ini. Terutama di Hari Kartini seperti saat ini.

"You can always do good think for your family, your community and your country. Never try to find any excuses to do good things for others," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan terhadap tenaga medis yang sudah membaktikan dirinya dan menyelamatkan nasib manusia dalam menghadapi ancaman COVID-19.

Menurutnya, dinding-dinding rumah yang dulu tidak menghalangi Kartini seharusnya menjadi inspirasi kita terhadap sesama manusia dan bagi alam semesta.

"Sudahkah kita semua peduli? Selamat memperingati semangat Hari Kartini. Semoga anda semua dan kita semua bisa menjadi pahlawan kemanusiaan," ujarnya dalam laman instagram.

Hari Kartini,Sri Mulyani,PerempuanMenteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Sri Mulyani Jadi Sosok Kartini Penjaga Fiskal di Era Modern

Di tengah masa sulit akibat pandemi virus Corona (Fovid-19), Indonesia memiliki sosok wanita hebat dan berpengaruh di tingkat global karena keahlian yang dimilikinya yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Selama bertahun-tahun belum pernah ada sosok wanita dalam tim ekonomi di kabinet yang sangat berpengaruh seperti Sri Mulyani.

Sri Mulyani memiliki segudang pengalaman dan keahlian yang telah diakui oleh dunia internasional. Sosok kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962 ini juga berpengalaman untuk mengelola keuangan negara secara tata kelola, prudent dan akuntabel.

Sri Mulyani juga memiliki kecakapan dalam menghadapi krisis keuangan pada 2008 meski situasi saat ini pemicunya bukan karena persoalan di sistem finansial global.

Ketika itu, salah satu keputusan paling penting yang muncul dari Sri Mulyani sebagai Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) adalah menetapkan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar