Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kota di AS Ini Disebut Sebagai Tempat Teraman dari Virus Corona

Kota di AS Ini Disebut Sebagai Tempat Teraman dari Virus Corona

INDOZONE.ID - Amerika Serikat merupakan negara dengan angka kasus virus corona tertinggi di dunia. Meski begitu, ada satu daerah di negara itu yang disebut-sebut sebagai tempat paling aman dari paparan virus corona.

Mengutip Travel+Leisure, sebuah kota di Washington yang berbatasan langsung dengan Kanada, Point Roberts hingga kini belum ada satu pun mencatatkan kasus virus corona di daerahnya.

point robertsPoint Roberts. (Google)

Hal itu dirasa wajar saja, sebab kota itu letaknya sangat terpencil dan penduduk hanya sedikit. Untuk bisa ke Point Roberts, seseorang harus melalui Kanada terlebih dahulu atau menggunakan pesawat berukuran kecil. Karena sulitnya akses masuk ke kota itu membuat virus corona sangat mudah dicegah.

Kendati demikian, wabah virus corona telah membuat lalu lalang kendaraan di kota itu menjadi berkurang drastis. Diungkapkan oleh Kepala Pemadam kebakaran Point Roberts, Christopher Carleton, biasanya ada sekitar 2000 kendaraan yang melakukan perjalanan lintas batas pada akhir pekan, namun kini jumlahnya kurang dari 100.

"Ini mungkin tempat teraman untuk berada di negara ini," kata warga Point Roberts, Pamela Sheppard kepada The Guardian.

"Karena perbatasan kita ditutup, kita seperti pulau sekarang, kami seperti pulau tanpa perahu," tambah dia.

POINT ROBERTSPoint Roberts. (Google)

Meski bisa dikatakan aman, namun Carleton mengatakan Point Roberts tetap membutuhkan perlindungan. Sebab, 70 persen penduduk kota berusia 60 tahun ke atas, usia di mana sangat berisiko jika terinfeksi virus corona.

Kemudian, fasilitas medis di Point Roberts juga sangat terbatas. Di sana hanya ada klinik dengan perawat dan asisten dokter. Jika ada warga dengan kondisi yang kritis, maka harus dibawa ke wilayah lainnya di AS.

"Secara ekonomi, itu melukai masyarakat kami, seperti halnya masyarakat lain yang mengalami hal ini (pandemi virus corona) saat ini. Tetapi, dalam arti juga melindungi masyarakat kami," kata Carleton.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar