Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Konsumsi Bayam Saat Bulan Puasa, Ini Manfaat yang Kamu Dapatkan

Konsumsi Bayam Saat Bulan Puasa Ini Manfaat yang Kamu Dapatkan

INDOZONE.ID - Menyambut bulan puasa, tidak hanya memaksimalkan diri dalam berpenampilan. Tapi juga kamu seharusnya sudah mempersiapkan menu sahur dan juga berbuka puasa. Hal ini penting demi menjaga tubuh tetap sehat.

Nah, bayam merupakan salah satu pilihan sayuran yang sebaiknya kamu konsumsi saat bulan puasa, karena memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini manfaat bayam yang akan kamu dapatkan saat mengonsumsinya di bulan puasa. Seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Kenyang lebih lama

Bayam memiliki kandungan serat yang tinggi, karena kandungan tersebut sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi saat sahur. Hal ini karena serat akan memperlambat pencernaan makanan.

2. Membantu merasa lebih bahagia

Selama puasa mungkin mood tidak begitu baik, dengan mengonsumsi bayam di bulan puasa akan membantu merasa lebih bahagia. Ini sangat baik untuk kesehatan mental kamu.

3. Menjaga kesehatan kulit

Masalah yang sering kali terjadi saat bulan puasa ialah masalah kulit, di mana kulit menjadi lebih kering dan kusam. Masalah ini dapat diatasi dengan konsumsi bayam, kandungan antioksidan, vitamin E dan C. Vitamin E yang ada melindungi kulit dari kerusakan UV.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar