Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Yuk, Intip 5 Tips Kecantikan dari Berbagai Negara

Yuk Intip 5 Tips Kecantikan dari Berbagai Negara

INDOZONE.ID - Memperoleh kecantikan alami merupakan suatu dambaan bagi setiap perempuan di dunia. Beragam upaya telah dilakukan demi mendapatkan inovasi terbaru yang bisa meningkatkan keindahan kulit. Terlebih lagi, di masa pandemi virus corona, paparan stress berkepanjang memicu adanya permasalahan yang dialami kulit.

Berbekal bahan-bahan alami yang telah dipercaya sejak zaman nenek moyang, rupanya perempuan tak perlu menghabiskan banyak pundi-pundi untuk tampil cantik dan memesona.

Berikut ini tips kecantikan yang dilakukan oleh sejumlah perempuan dari berbagai negara yang bisa kamu terapkan selama #DiRumahAja.

1. Mencukur Semua Bulu-Bulu Tubuh ala Perempuan Malaysia

tips kecantikanIlustrasi waxing. (Freepik/Rawpixel)

Mencukur seluruh bulu-bulu yang ada di tubuh menjadi salah satu cara sederhana untuk membersihkan kulit. Cara ini cukup populer di kalangan perempuan Asia.

Hanya bermodal pisau cukur, kotoran, bulu dan sel-sel kulit mati akan terangkat. Dengan begitu, permukaan kulit akan mulus dan lembut.

2. Mengoleskan Ramuan Minyak Olbas Asal Swiss

tips kecantikanIlustrasi minyak olbas. (Trustfactor)

Perempuan di Swiss memanfaatkan khasiat minyak olbas. Minyak terbuat dari kandungan tumbuhan herbal wintergreen dan eucalyptus. Minyak ini mampu menetralisir stres dan memperbaiki kualitas tidur. Proses tersebut mempermudah perbaikan kulit dari dalam.

3. Khasiat Minyak Argan ala Perempuan Maroko

tips kecantikanIlustrasi minyak argan. (Freepik/Maksymiv_yura)

Demi mendapatkan rambut yang indah, perempuan di Maroko menggunakan minyak argan. Minyak argan diperleh dari pohon argan yang tumbuh subur di sana.

Tak hanya itu, minyak argan juga dapat melembabkan kulit wajah dan tubuh. Kamu cukup memberikan 2-3 tetes minyak argan seminggu sekali.

4. Rahasia Kecantikan Minyak Biji Anggur dari California

tips kecantikanIlustrasi minyak biji anggur. (Freepik)

Sejak zaman dahulu, perempuan di California telah mempercayai khasiat minyak biji anggur. Setiap generasi mengatakan bahwa minyak biji anggur berperan penting dalam penyumbatan pori-pori.

Minyak biji anggur memiliki kandungan antioksidan, vitamin E dan asam lemak. Selain itu, minyak biji anggur juga sering digunakan sebagai makeup remover.

5. Perempuan Tiongkok Mencuci Wajah dengan Air Beras

tips kecantikanIlustrasi mencuci wajah dengan air beras. (Boldsky)

Kelembutan wajah perempuan di Tiongkok didapatkan berkat rutin mencuci wajah dengan air beras. Air beras mengandung banyak nutrisi yang berfungsi mengangkat dan membersihkan kotoran di kulit.

Makanya nggak heran kalau perempuan Tiongkok memiliki kulit bersih dan cerah seperti mutiara. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar