Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ada 52 Juta Pemain Game Mobile di Tanah Air, Esports Makin Digemari Milenial dan Gen-z

Ada 52 Juta Pemain Game Mobile di Tanah Air Esports Makin Digemari Milenial dan Gen-z

INDOZONE.ID - Perkembangan Esports di Indonesia yang begitu pesat seakan menjadi bukti nyata bahwa industri ini memiliki potensi yang sangat besar. Tak ingin melewatkan kesempatan emas tersebut, Lazada mengumumkan kolaborasinya bersama organisasi Esports multidivisi ternama Indonesia atau lebih dikenal dengan EVOS Esports.

"Kami siap berkolaborasi dengan EVOS Esports selama satu tahun. Kami yakin perkembangan dunia gaming dan eSports di kalangan milenial an Gen-Z di Indonesia akan memberikan peluang yang sangat besar," kata Sawitri Hertoto selaku VP Marketing of Lazada Indonesia saat konferensi pers digital, Rabu (15/4/2020).

Tercatat ada 52 juta pemain game mobile di Indonesia, hal ini membuat Indonesia ada diurutan ke 17 di dunia sebagai pemain game mobile terbanyak. Berkat hal ini Indonesia telah menyumbang sebesar Rp8,7 triliun sepanjang tahun 2019.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan one stop shopping bagi pecinta game. Lazada berkomitmen untuk terus mempercepat kemajuan perekonomian kreatif berbasis teknologi dan mendorong talenta setiap individu terutama anak muda agar dapat tumbuh di sektor yang cukup pesat perkembangannya yaitu mobile gaming dan Esports.

Program ini juga akan menghadirkan pengalaman end to end tidak bagi EVOS melainkan pemain game di seluruh Indonesia

"Kami tak hanya menjual official store EVOS, ada juga layanan penjualan digital goods seperti top up, perlengkapan mobile game dan berkesempatan untuk melakukan interaksi langsung dengan EVOS Esports," tambahnya.

Kamu bisa menikmati beragam promo menarik saat soft launching kolaborasi Lazada x EVOS Esports pada tanggal 10-17 April 2020. Mulai dari diskon 15% pembelian jaket, diskon 15% saat pembelanjaan minimum Rp 350 ribu sampai diskon 50% pembelian EVOS PRIDE ZIP HOODIE.

EsportsIlustrasi Esports (News Beezers)

Selain itu, bersama Lazada EVOS Esports juga akan mengadakan audisi terbuka untuk menggali potensi muda. Sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada. Para peserta akan diseleksi untuk menjaring dua orang pemenang.

"Program ini merupakan gebrakan baru yang mampu menghubungkan secara langsung para atlet, influencer dan penggemar Esport di seluruh Asia Tenggara," ujar Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer di acara yang sama.

Terlebih lagi di tengah pandemi virus corona ini, peningkatan game mobile mengalami peningkatan yang luar biasa. Bermodalkan 65 juta subscriber di Youtube dengan total view 350 juta per bulannya, EVOS meyakini bahwa Esports akan semakin melebarkan sayapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar