Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kaum Nudis Ceko Boleh Telanjang, Asalkan Tetap Pakai Masker

Kaum Nudis Ceko Boleh Telanjang Asalkan Tetap Pakai Masker

INDOZONE.ID - Semua warga Republik Ceko diperintahkan untuk mengenakan masker di tengah wabah virus corona saat ini, tak terkecuali para kaum nudis di sana.

Kepolisian setempat mempersilakan para kaum nudis untuk bertelanjang bugil di tempat-tempat tertentu, asalkan mereka tetap mengenakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Perintah kepada kaum nudis untuk mengenakan masker itu berawal dari laporan warga pada akhir Maret lalu di kota Lazne, Bohdanec yang mengatakan bahwa banyak kaum nudis yang berjemur tanpa mengenakan masker.

"Sayangnya, banyak warga berjemur dan berkumpul dalam kelompok besar, namun sebagian dari mereka tidak memakai masker," kata seorang pihak kepolisian dikutip dari CNN Travel.

"Setelah didatangi polisi, mereka sepakat untuk menghormati peraturan pemerintah (bahwa masker adalah barang wajib untuk dikenakan di luar rumah)."

"Warga diizinkan beraktivitas tanpa pakaian di lokasi yang ditentukan, tetapi mereka masih harus menutupi mulut dan hanya berkumpul dalam jumlah yang sesuai."

Perintah itu kemudian diindahkan oleh para kaum nudis. Dari patroli kepolisian pada hari berikutnya, dari 150 orang kaum nudis yang ditemukan, hanya setengahnya saja yang kembali diingatkan untuk mengenakan masker.

"Kami memahami bahwa banyak orang tidak memiliki taman dan ingin mendapatkan udara segar di pedesaan, tetapi kita semua memiliki keinginan yang sama untuk menghormati pedoman pemerintah sehingga pembatasan perjalanan dapat secara bertahap dicabut," demikian bunyi dalam pernyataan kepolisian.

"Namun itu tidak akan terjadi sampai semua orang mulai patuh menghormati aturan."

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar