Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim Panas

Tinggal di Negara Tropis Begini Tips Memilih Busana di Musim Panas

INDOZONE.ID - Tinggal di negara tropis yang memiliki suhu berkisar 31-34 derajat celcius membuat kamu harus pintar memilih busana yang nyaman namun tetap menarik.

Sebetulnya nggak ribet kok untuk mengubah tampilan di setiap musim. Bahkan kamu tetap bisa mengombinasikan beberapa busana musim hujan saat musim panas.

Nah kali ini Indozone akan membagikan tips berbusana untuk tampil di musim panas yang sebentar lagi akan tiba.

1. Hindari Baju Ketat

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim PanasIlustrasi wanita mengenakan baju musim panas. (Pexels/The Lazy Artist Gallery)

Salah satu faktor penunjang mengenakan busana yang nyaman saat musim panas adalah memilih busana yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini artinya kamu tidak diperkenankan untuk mengenakan busana ketat atau bodycon yang bisa menghalangi keluar masuknya udara.

Bahkan, penggunaan busana ketat di musim panas mampu membuat tubuh menghasikan kelenjar keringat lebih banyak dari biasanya. Pilihlah busana oversized yang bisa memberikan ruang gerak lebih luas dan bebas. Misalnya blouse lace dan satin dress.

2.  Material Busana yang Nyaman

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim PanasIlustrasi material busana yang nyaman. (Pexels/Kai Pilger)

Pemilihan busana di musim panas juga ditekankan pada bahan busana yang memberikan kenyamanan. Material katun dan linen disinyalir sebagai busana yang paling aman, karena mampu menyerap keringat dengan baik.

Seperti yang dikatakan Fashion Stylish Adi Surantha saat dihubungi Indozone, Senin (13/4/2020) bahwa busana berbahan katun dan linen memberikan kesempatakan pada kulit untuk bernapas lebih bebas, dengan begitu tubuh kamu nggak akan mudah berkeringat meski berada di dalam atau luar rumah dengan paparan sinar matahari langsung.

3. Pemilihan Warna yang Cheerful dan Playful

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim PanasIlustrasi warna yang cerah. (Pixabay/?nneabeta)

Saat musim panas sejumlah desainer memilih menuangkan warna-warna cerah dan tegas yang dikombinasikan dengan ragam motif dan dekorasi. Hal ini dikarenakan warna-warna gelap memudahkan paparan sinar matahari masuk ke dalam tubuh.

Makanya penggiat fashion lebih menyarankan penggunaan warna-warna cerah di musim panas. Tak hanya itu, warna cerah juga bisa mengubah mood kamu jadi lebih baik lho.

4. Gunakan Celana Pendek

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim PanasIlustrasi wanita yang mengenakan celana pendek. (Pexels/Artem Beliaikin)

Kamu bisa memadukan celana pendek dengan item fashion apapun. Penggunaan celana pendek di musim panas merupakan pilihan yang sangat tepat. Kamu juga bisa memilih bahan celana pendek dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Meskipun celana pendek, item fashion yang satu ini terbilang cukup kondisional lho.

Kamu bisa menggunakan celana pendek saat gaya busana casual maupun semi formal. Pilih item pendukung yang bisa mengubah identitas kamu dalam bergaya.

5. Aksesoris

Tinggal di Negara Tropis, Begini Tips Memilih Busana di Musim PanasIlustrasi aksesoris musim panas. (Pexels/Lum3n)

Tak hanya busana, saat musim panas tiba kamu juga bisa mengombinasikannya dengan aksesoris. Misalnya topi, kacamata dan scarf. Keberadaan topi mampu melindungi kamu dari paparan sinar matahari yang menyengat.

Selain itu, penggunaan kacamata saat ini juga semakin tinggi, seiring dengan kebijakan berjemur saat pandemi virus corona di bawah sinar matahari.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar