Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Waspada! Pakai Masker Lama-lama Justru Bahaya untuk Kulit

Waspada Pakai Masker Lama-lama Justru Bahaya untuk Kulit

INDOZONE.ID - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menawan di hadapan banyak orang, apalagi di depan pasangan.

Itulah kenapa kaum hawa akan melakukan berbagai cara, agar penampilannya selalu terlihat menarik dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tak hanya dari segi busana atau outfit, kaum hawa juga berusaha untuk tampil cantik dan menawan dari segi penampilan wajahnya.

maskerIlustrasi wanita memakai masker. (pexels/Burst)

Kulit wajah yang putih bersih tanpa ada benjolan merah alias jerawat, adalah idaman semua wanita. Untuk mendapatkannya, biasanya wanita akan rutin melakukan perawatan, termasuk juga menggunakan masker.

Ya, masker adalah salah satu cara yang banyak dilakukan kaum hawa untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Banyak yang berpikir bahwa semakin lama mengenakan masker, maka kulit akan lebih sehat. Nyatanya, hal ini tidak benar lho!

Dilansir dari laman metro.co.uk, dr. Natalia Spierings, ahli dermatologi di Dermatica mengatakan bahwa mengenakan masker wajah juga harus memperhatikan durasi waktunya.

memakai maskerIlustrasi wanita memakai masker. (unsplash/Raphael Lovaski)

"Alasan mengapa masker wajah merekomendasikan waktu tergantung pada bahan-bahannya," ujar dr. Natalia.

Ia menjelaskan,  masker mengandung asam misalnya asam salisilat, asam glikolat atau asam hialuronat yang jika menempel di wajah terlalu lama dapat menyebabkan iritasi kulit.

Dr. Natalia juga menjelaskan bahwa penggunaan masker dari bahan tanah liat bisa membuat kulit kering.

Sementara itu, Direktur medis klinik skin, dr. Daron Seukeran mengatakan, jika masker mengandung zat iritan, seperti asam glikol, maka bisa menyebabkan dermatitis iritasi.

"Zat ini mungkin tidak menyebabkan iritasi dalam waktu singkat, tetapi jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan kemerahan, gatal dan kering," ujarnya.

Dr. Daron menyarankan, untuk menggunakan pelembap setelah memakai masker wajah. Ia juga mengimbau agar setiap orang mengikuti aturan waktu penggunaan masker, untuk menghindari munculnya masalah kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar